MAN Model Banda Aceh Masuk 25 Nominasi Toyota Eco Youth - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Senin, 24 Oktober 2016

MAN Model Banda Aceh Masuk 25 Nominasi Toyota Eco Youth


Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengapresiasi Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh karena berhasil masuk dalam 25 nominasi dari seluruh di Indonesia pada perlombaan “Toyota Eco Youth 10” 2016. MAN Model Banda Aceh pun menjadi satu-satunya sekolah dari Aceh yang masuk dalam nominasi tersebut.

“Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut gembira atas terpilihnya MAN Model Banda Aceh sebagai salah satu peserta lomba Toyota Ecoyouth 10 tahun ini. Ini merupakah prestasi yang sangat luar biasa. Serupa dengan pihak sekolah, tentu kami menaruh harapan besar kiranya MAN Model dapat menjadi pemenang dari kegiatan perlombaan ini,” kata Illiza dalam pembukaan acara penjurian Projet Toyota Eco Youth 10, Kamis (20/10/2016) di ruang Laboratorium MAN Model Banda Aceh.

Illiza juga mengapresiasi pihak Toyota sebagai pihak penyelenggara kegiatan positif seperti ini yang berdampak baik pada kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan. Ia berharap ke kegiatan semacam ini terus rutin dilakukan Toyota. Pemko Banda Aceh akan senantiasa bersedia melakukan kerja sama guna mendeteksi dan menyalurkan program CSR (Corporate Social Responsibility) dari Toyota untuk kemanfaatan bagi warga dan Kota Banda Aceh.

“Kami sangat mendukung generasi muda yang peduli terhadap lingkungan. Siswa-siswi MAN Model memang sudah lama ikut berkontribusi untuk Banda Aceh terutama dalam kepedulian lingkungan dengan berbagai kreasi dan inovasinya. Ini merupakan sumbangan besar untuk peradaban kota ini, karena peradaban dimulai dari hal-hal yang kecil seperti ini,” ujar Illiza.

Illiza menyerukan kepada MAN Model Banda Aceh dalam hal ini dewan guru dan para murid di sekolah ini, agar keterlibatan sekolah dalam kegiatan Toyota Eco Youth 10 ini mampu menjadi pendorong untuk peningkatan kualitas belajar dan mengajar. "Dan dapat semakin menggairahkan pihak sekolah untuk mengukir prestasi yang lebih baik, seraya melahirkan para generasi terdidik dan calon intelektual muda sebagai penerus atau pemegang tongkat estafet kepemimpinan sosial di berbagai sektor," pungkasnya.

Toyota Eco Youth merupakan lomba yang melibatkan pelajar SMA dan sederajat, dengan dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan. Para peserta akan diminta untuk mengajukan proposal proyek lingkungan hidup di sekitar sekolah mereka untuk kemudian dinilai oleh dewan juri. Proposal yang dinilai layak, diberi kesempatan untuk merealisasikan proyek mereka dengan bantuan Toyota Indonesia. Tahun ini merupakan event ke-10 kalinya yang digelar Toyota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret