Make Friend All Around World - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Kamis, 10 November 2016

Make Friend All Around World


Oleh Ita Farida
Siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh

Punya teman yang banyak itu sangat menyenangkan, apalagi kalau punya teman yang sejalan. Pernah terbayang punya teman dari luar negeri? Biar keren gitu. Tapi banyak kok yang berfikir ‘luar negeri’? Yang bener aja! Bahasa Inggris saja pas-pasan. Tapi sebenarnya banyak loh manfaat kalau kita punya teman, apalagi luar negeri. Walau bahasa Inggris pas-pasan. padahal dengan punya teman yang kita berkomunikasi mesti pakai bahasa Inggris bisa melatih kita.

Percuma dong punya akun di internet, kalau cuma melihat-lihat saja. Bukannya ini yang bahasa kerennya “stalkingin”?. Ya, ambil positifnya saja. Coba deh sekali-kali berteman dengan orang - orang luar. Orang luar negeri ya? Tidak mesti. Orang luar kota juga boleh.

Pernah tidak, terbayang, habis kita berteman dengan orang luar, kita dikirim makanan dari negaranya? Bahkan jadi saudaranya? Pasti yang ada di pikiran kita tak mungkin ! Kata siapa? Belum coba kok sudah bilang tak mungkin?. Berteman itu asyik loh, apalagi dengan bule-bule gitu. Kalau kita punya banyak teman dari luar, ya kita bisa latihan bahasa Inggris dengan gratis. Pastu, bahasa Inggrisnya jadi lancar, dapat saudara baru dan dapat pengalaman baru dong.

Banyak jejaring sosial yang lagi trend sekarang yang bisa dijadikan alat komunikasi, tapi tahu gak, ada loh seorang anak yang masih surat-nyuratan, walau kenalnaya di jejaring sosial, ternyata mereka mencoba untuk jadi sahabat pena.

Tahu kan apa kata orang? Zaman banget, padahal orang-orang yang bilang itu tidak tahu apa manfaatnya. Ternyata habis mereka surat menyurat, mereka jadi mengirim makanan. Wow tahu dari negara mana? Turkey loh, jauh kan? Ternyata berteman itu tidak hanya sekedar gitu-gitu saja. Buktinya ada yang bisa nyicipin makanan negara lain tanpa harus kesana, seru kan? Apalagi kalau bisa jadi saudara.

Ingin seperti itu? Makanya coba berteman. Jangan berteman dengan yang itu-itu saja, cari dong pengalaman lain. Tapi ingat jangan-jangan salah-salah. Ambil positifnya, pernah dengar kan kata “Belajarlah dari pengalaman” tapi lebih baik lagi kalau belajarlah dari pengalaman orang lain. Kan lucu kalau setelah basah pake payung, tapi pakai payung biar tidak basah.

Jadi berteman yang banyaklah, let’s make friends and enjoy it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret