15 Ramadhan, Pemko Peringati Hari Yatim sedunia Islam - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Minggu, 04 Juni 2017

15 Ramadhan, Pemko Peringati Hari Yatim sedunia Islam




Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh akan kembali memperingati Hari Yatim sedunia Islam. Peringatan yang akan diikuti oleh 250-an anak yatim ini akan dipusatkan di Balaikota Banda Aceh pada 15 Ramadhan tepatnya pada hari Sabtu 10 Juni 2017.

Sekretaris panitia pelaksana yang juga Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka menyampaikan kegiatan peringatan hari yatim sedunia Islam yang dipusatkan di Balikota nanti merupakan peringatan yang ke empat secara berturut-turut.

“Ini sudah yang keempat kali kita gelar, kali ini juga akan kita santuni ratusan anak yatim seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Arie Maula Kafka, Jum’at (2/6/2017) dirunag kerjanya.

Namun, lanjut Arie, pada peringatan kali ini panitian akan memberikan kesempatan kepada para anak yatim tampil dipanggung untuk unjuk kebolehan sesuai dengan bakat yang dimiliki.

“Nanti kita minta mereka tampil di panggung untuk unjuk kemampuan. Mungkin nanti akan ada penampilan tari dan sebagainya dari mereka, sesuai dengan bakat yang mereka miliki,” tambah Arie Maula Kafka.

Sebagaimana diketahui, tanggal 15 Ramadhan telah disepakati sebagai hari yatim seduai Islam. Seluruh dunia, tepatnya 57 negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara serentak memperingati hari yatim ini dengan menggelar berbagai kegiatan bersama anak yatim serta menyantuni mereka.

Di Banda Aceh, kata Arie, rencananya peringatan hari yatim ini akan dipimpin langsung oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

“Seperti biasa kita akan menyerahkan santunan berupa paket ramadhan dan uang untuk mereka. Kita ingin anak yatim dapat menjalankan ibadah puasa dengan gembira dan bisa tersenyum bersama,” tambah Arie yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Adm Perekonomian Setdakota Banda Aceh ini.

Lanjut Arie, kegiatan ini merupakan kerjasama Pemko Banda Aceh dengan sejumlah lembaga, seperti Rumah Zakat, ACT, KAFALAH, BMH, Human Initiative, Rumah Yatim dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid.

Arie meminta kepada seluruh lapisan masyarakat kota Banda Aceh dapat berpartisipasi mendukung kegiatan yang mengusung tema ‘Ceria Ramadhan Bersama Yatim’ ini.

“Siapapun yang ingin berpartisipasi kita persilahkan, karena semakin banyak warga yang berpartisipasi maka akan semakin banyak santuan yang dapat kita berikan untuk anak yatim. Apapun bantuan dan sumbangsihnya dapat menghubungi Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh,” ujar Arie Maula Kafka.(mkk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret