GP ANSOR KECAMATAN KARANGLEWAS ADAKAN KONFERANCAB - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Rabu, 07 Juni 2017

GP ANSOR KECAMATAN KARANGLEWAS ADAKAN KONFERANCAB




KARANGLEWAS-Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Konferensi Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Karanglewas di Pondok Pesantren Ainul Yaqin Pasir Kulon Kecamtan Karanglewas, Sabtu (4/6/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Kecamatan Karanglewas, Polsek Karanglewas, Kepala Desa Pasir Kulon, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Karanglewas, Muslimat NU Kecamatan Karanglewas, PAC Fatayat NU Kecamatan Karanglewas, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Karanglewas, dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula sebagai dewan komisioner Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Propinsi Jawa Tengah, Teguh Iman Darus Jami’ . Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Banyumas.

Adapun sebagai peserta kegiatan adalah berasal dari Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) se Kecamatan Karanglewas yang diwakili masing-masing lima anggota. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Karanglewas, H. Mahmudi.

Maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memilih ketua terbaru, yang dikarenakan kepengurusan lama sudah berakhir masa jabatannya.

Ahmad Fauzi selaku ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karanglewas demisioner mengatakan ketetapan pemilihan ketua yaitu sesuai peraturan rumah tangga GP Ansor, yaitu hasil konggres ke XV tahun 2015 di Yogyakarta pada pasal 23.

“Berdasarkan aturan yang ada maka ditetapkan 5 bakal calon yang menduduki kursi calon ketua. Mereka adalah yang sudah mengikuti PKD dan Susbalan,” katanya dalam penanggapan tata tertib.

“Dari lima bakal calon, ada dua yang sedang bertugas sebagai Pos Pengamanan Banser, sedangkan yang satu batas usia sudah melebihi ketentuan, dan satunya lagi mengundurkan diri dikarenakan masih tahap pengenalan dalam organisasi Ansor yang sebelumnya aktif di oranisasi IPNU. Oleh karena itu maka secara aklamasi ditetapkan satu orang calon ketua yang sekaligus menjadi ketua terpilih,” imbuhnya.

Teguh Iman mengungkapkan, bahwa organisasi Ansor merupakan organisasi kader, jadi kegiatan tersebut secara otomatis menjadi bentuk pengkaderan terhadap generasi mendatang. Selain itu masalah tanggung jawab menjadi hal yang utama mengingat berbagai persoalan yang terjadi saat ini.

“Adanya media sosial beberapa dijadikan alat profokasi dan adu domba, seperti yang terjadi belakangan ini pada beberapa situs yang menyerupai NU. Kelompok ini cenderung ribut dan tidak bisa apa-apa untuk musyawarah. Maka, adanya Banser harus pergunakan yang positif,” katanya.

“Dilihat dari segi ekonomi, setelah diteliti ternyata generasi sekarang lebih senang bebas tanpa terikat, artinya menginginkan mempunyai usaha sendiri. Diharapkan organsasi Ansor di Kecamatan Karanglewas mempunyai kemandirian dalam ekonomi,” ungkapnya.

Terpilihnya Syarifudin sebagai ketua PAC GP Ansor Kecamatan Karanglewas, tidak lepas dari peranan dan pengalamannya dalam berorganisasi. Syarifudin merupakan mantan ketua PAC IPNU Kecamatan Karanglewas dan ketua PC IPNU Kabupaten Banyumas beberapa tahun yang lalu. Selain itu dedikasinya dalam dunia pendidikan menempatkan ia pada sebuah madrasah di desa Singasari tempat ia tinggal, MI Ma’arif NU Singasari.

“Apresiasi diwujudkan kepada anggota Ansor sebagai organisasi kader dengan hadirnya Konferensi Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Karanglewas. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridlo dari Alloh SWT,” pungkas Teguh menutup acara.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret