Header Ads

Potret Galery
Terkini
recent

Disdik Dayah Gelar Workshop Manajemen Dayah



Banda Aceh-Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya. Setelah sukses melakukan Rapat Kordinasi Pimpinan Dayah, Pembentukan Forum Pimpinan Dayah serta Penyusunan Rancangan Perwal tentang Pendidikan Dayah, Disdik Dayah di bawah kepemimpinan Zahrol Fajri, S.Ag. M.H terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka optimalisasi pengelolaan manajemen Dayah.

Selasa (25/7/2017) Disdik Dayah melaksanakan Workshop Manajemen Dayah di Aula Pemko Banda Aceh Gedung C, Lt.2. Kegiatan yang diikuti oleh 54 peserta dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman, SE.Ak, MM yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Banda Aceh, Iskandar, S.Sos, M.Si .

Aminullah dalam sambutan tertulisnya menyebutkan bahwa keberadaan Disdik Dayah di Kota Banda Aceh dinilai strategis guna melakukan pembinaan Dayah/ Pesantren. Apalagi dalam lintasan sejarah alumni dayah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Walikota menyebutkan Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi yang dalam kepada Disdik Dayah yang dinilai berhasil dalam menjembatani umara dan ulama bersinergi dalam pembangunan. Berbagai terobosan yang dilakukan oleh Disdik Dayah, walau baru terbentuk sungguh patut diberikan apresiasi.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota, Zahrol Fajri, S,Ag, M.H dalam sambutannya menyebutkan tujuan pelaksanan Worshop Manajemen Dayah ini adalah agar pengelolaan tatakelola dayah semakin baik dan profesional.

"Nantinya seluruh Dayah di Kota Banda Aceh akan kita fasilitasi Website serta kita akan kembangkan Sistem Informasi Dayah terintegrasi. Sehingga setiap perkembangan antar dayah akan lebih mudah diakses oleh publik, yang pada akhirnya membuat masyarakat Kota Banda Aceh semakin mengidolakan pendidikan yang diselenggarakan di dayah. Apalagi potensi dayah di Banda Aceh saat ini semakin berkembang," kata Zahrol Fajri.

Adapun tema yang diusung pada Workshop kali ini adalah “Meningkatkan Capasity Building dalam Mewujudkan Tatakelola Dayah Menuju Modern”. Pelaksanaan Workshop ini berlangsung 2 hari yaitu tanggal 25 s/d 26 Juli 2017. Diharapkan seluruh materi yang disajikan oleh narasumber dapat diaplikasikan dalam rangka pengelolaan manajemen dayah menuju modern. (Srf)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.