Dukungan Gubernur Aceh Diharap Dapat Meningkatkan Semangat Petani dan Industri Kelapa - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Senin, 17 Juli 2017

Dukungan Gubernur Aceh Diharap Dapat Meningkatkan Semangat Petani dan Industri Kelapa




BIREUEN, ACEH - Pabrik Berbahan Baku Kelapa di Cot Batee Geulungku, Pandrah, Bireuen, terus bangkit seiring dukungan petani dan pengumpul kelapa di seluruh Aceh, demikian di sampaikan Tarmizi AGE humas PT Buana Aceh Sejahtera (BAS), Senin (17/7/2017).


"Dukungan masyarakat dan petani kelapa serta pengumpul merupakan salah satu magnet daya tarik dan semangat bagi perkembangan industri kelapa di Aceh terutama di Kabupaten Bireuen, yang kini sudah bertapak," sebutnya.


Kita merasa gembira melihat perkembangan Pabrik Berbahan Baku Kelapa di Cot Batee Geulungku, yang telah berupaya menyerap sejumlah tenaga kerja tempatan (lokal), jumlah tenaga kerja ini akan terus bertambah seiring dukungan petani dan pengumpul yang terus memasukkan kelapa ke pabrik, tambah Tarmizi AGE.


Industri akan maju jika warga dan petani siap memajukannya, kehidupan dan nyawa industri sangat bergantung pada bahan baku, selanjutnya geliat industri akan ikut membawa perubahan yang signifikan kepada petani intu sendiri, disinilah terjadi kontak keuntungan di keduabelah pihak, tulis Tarmizi AGE.


Gayung pun bersambut, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (TGK Agam) dalam satu sesi silaturrahmi dengan kita, menyatakan dukungannya terhadap industri yang berbasis kepada penguatan ekonomi rakyat, seperti industri Kelapa, jelas Tarmizi AGE.


Terima kasih Gubernur Irwandi Yusuf, semoga petani kelapa terus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari pemerintah Aceh, terutama menyangkut bibit kelapa untuk penanaman di lahan-lahan terlantar milik warga di Aceh, sekaligus peremajaan kelapa yang sudah tua, kita berharap dengan dukungan Gubernur Aceh maka petani dan industri kelapa dapat meningkatkan semangatnya untuk mencapai hasil maksimal, pungkas humas di pabrik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret