Meriahkan Idul Adha, Pemko Banda Aceh Gelar Lomba Foto Instagram - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Jumat, 25 Agustus 2017

Meriahkan Idul Adha, Pemko Banda Aceh Gelar Lomba Foto Instagram



Banda Aceh - Dalam rangka mempromosikan kemeriahan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H melalui gambar dan media sosial, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bagian Humas Setdako Banda Aceh menggelar Lomba Foto Instagram bertema “Serba-serbi Idul Adha di Banda Aceh”.

Kabag Humas Setdako Banda Aceh Dody Haikal menyebutkan lewat lomba ini pihaknya ingin mengajak masyarakat khususnya kawula muda untuk lebih menghargai dan memahami makna dari hari raya kurban.

Menurutnya, saat Idul Adha nanti yang jatuh pada 10 Dzulhijjah atau bertepatan pada 1 September mendatang, rangkaian kegiatan kurban yang dilakukan oleh warga tentu menjadi angle yang menarik bagi penikmat fotografi. “Dengan mengupload foto-fotonya ke instagram juga merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang dapat dilakukan oleh kawula muda.”

Selain itu, tentu banyak aktivitas yang dilakukan warga demi menyambut dan memeriahkan Idul Adha mulai dari memperindah rumah dan lingkungan, mempersiapkan makanan khas hari raya, salat ied hingga kegiatan kurban itu sendiri.

“Untuk menangkap momen-momen tersebut lah Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mengadakan lomba foto instagram. Ajang serupa dengan tema yang berbeda telah beberapa kali pula kita gelar sebelumnya,” kata Dody, Rabu (23/8/2017) di Balai Kota Banda Aceh.

Ia merincikan, syarat dan ketentuan lombanya antara lain; follow akun instagram @pemkobandaaceh dan @humasbna, repost banner lomba dan mention minimal tiga orang teman di instagram. “Lalu upload foto di akun instragram masing-masing peserta dengan caption yang menarik, mention @pemkobandaaceh dan sertakan hashtag #pemkobandaaceh #iduladhabandaaceh #humas_bnalamgamba4. Dan emailkan juga fotonya ke bnalamgamba@gmail.com.”

“Editing minor (cropping, highlight, dan shadows) diperbolehkan, tetapi tidak menggunakan filter instagram. Periode lomba dimulai sejak diterbitkan pengumuman ini terbit hingga 8 September 2017 jam 22.00 WIB. Akan ada total hadiah Rp 2 juta untuk Juara I, II, dan III. Sementara Juara Favorit yang dipilih langsung oleh wali kota akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 ribu,” katanya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret