Serahkan Bantuan PKH, Walikota: Pemko Komit Entaskan Kemiskinan - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Rabu, 16 Agustus 2017

Serahkan Bantuan PKH, Walikota: Pemko Komit Entaskan Kemiskinan



Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh memiliki komitmen dalam mengentaskan kemiskinan di Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Aminullah saat menyerahkan bantunan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Wilayah BRI Aceh, Jalan Cut Mutia, Rabu (16/7/2017).

Bantuan non tunai dalam bentuk tabungan ini diserahkan secara simbolis kepada 10 perwakilan KPM oleh Walikota, Kepala Dinsos Aceh AlHudri, Wapinwil Bidang Operasional BRI R Bambang Sulitiono dan Kepala Cabang BRI Banda Aceh, Ali Akbar.

Kata Walikota yang juga mantan Dirut Bank Aceh ini, program keluarga harapan merupakan program yang sejalan dengan visi misinya selama lima tahun kedepan dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga kota.

Karenanya, Aminullah mengajak semua pihak, baik Instansi Pemerintah maupun lembaga di pusat dan daerah dapat bekerjasama menjalankan fungsi masing-masing dalam menyukseskan program keluarga harapan dengan harapan mampu mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan.

Kata Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Provinsi Aceh ini, kemiskinan merupakan permasalahan mendasar yang mempengaruhi sendi-sendi kehidupan manusia secara menyeluruh.

“Penangannya bukan tergantung kepada seseorang atau sekelompok orang tetapi tergantung kepada kemauan kita bersama. Adanya sarana dan prasarana yang baik, diikuti dengan peningkatan kualitas sdm, dan adanya komitmen para pihak terkait maka kemiskinan dapat teratasi secara bertahap,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Aminullah meminta pihak BRI mengambil peran dalam mengentaskan kemiskinan di Aceh dengan program-program yang mereka miliki dalam mendorong tumbuhnya dunia usaha.

“BRI adalah Bank yang memiliki jangkauan paling luas. Ketika BRI memaksimalkan peran ini, Saya yakin kesejahteraan bagi warga akan terwujud sedikit demi sedikit,” tambah Aminullah.

Data dari Dinas Sosial, bantuan PKH untuk PKM di Banda Aceh yang disalurkan mencapai Rp. 1,26 M untuk 2.520 KPM. Ada beberapa metode penyaluran yang dilakuan, yakni bantuan langsung tunai dan non tunai. Untuk non tunai diberikan dalam bentuk tabungan di Bank-bank seperti BRI, sedangkan yang tunai masih disalurkan melalui PT Pos Indonesia. (mkk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret