Walikota: Masyarakat Semakin Kritis, Aparatur Harus Lebih Profesional - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Selasa, 12 September 2017

Walikota: Masyarakat Semakin Kritis, Aparatur Harus Lebih Profesional


 
Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak mengatakan masyarakat kota Banda Aceh dewasa ini semakin kritis dan memiliki ekspektasi tinggi terhadap Pemerintah Kota. Karenanya, aparatur harus dapat bekerja lebih professional dalam memberikan pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Aminullah saat memimpin apel gabungan bulan September Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (11/9/2017) di halaman Balaikota.

“Dengan kondisi masyarakat yang semakin kritis, Pemko harus mampu memberikan pelayanan yang professional. Karena sejatinya kita melayani masyarakat dengan sepenuh hati, ikhlas dan penuh inovasi. Pecahkan masalah tanpa masalah,” pinta Walikota kepada ribuan pegawai yang mengikuti apel gabungan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengatakan untuk mencari solusi permasalahan akan mengundang seluruh SKPK untuk membicarakan solusi permasalahan yang selama ini dirasakan menjadi kendala.

“Kita bicarakan solusi pemcahannya secara bersama,” ujar Aminullah.

Pada apel gabungan ini, Walikota menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 289 pegawai. Kepada 289 pegawai ini, Aminullah meminta mereka dapat bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Walikota Banda Aceh mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh karena telah berhasil masuk dalam Top 40 Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) 2017. Karena inovasi pengolahan sampah menjadi gas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gampong Jawa.

“Kita berharap Dinas-dinas lain juga ikut mengukir prestasi di tingkat nasional seperti yang telah diraih oleh DLHK3. Jika komit dan memberikan kontribusi terbaik, penghargaan itu pasti akan datang,” ujar Aminullah.

Kemudian, dalam rangka memperingati 1 Muharram yang bertepatan pada tanggal 21 September nanti, selain diadakan pawai, Aminullah mengajak seluruh pegawai Pemko Banda Aceh untuk mengikuti Zikir ‘Rateb Sireubee’ pada malamnya di lapangan Blang Padang. Zikir ini ditargetkan akan diikuti oleh 10 ribu jamaah dari pegawai Pemko beserta keluarga.

“Mari wujudkan kota Banda Aceh menjadi kota zikir sedikit demi sedikit.” ajak Walikota.

Dalam apel gabungan ini Walikota menyerahkan empat mobil ambulan bagi UPTD Puskesmas Meuraxa, Ulee Kareng, Baiturrahman, ‎dan Puskesmas Jaya Baru. Selain itu dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 289 pegawai dan pengangkatan 58 bidan PTT menjadi PNS yang ditempatkan di 11 UPTD Puskesmas. (hfz/mkk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret