Ini 5 Alasan Kenapa Entrepreneur Juga Bisa Menjadi Menantu Idaman - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Jumat, 06 Oktober 2017

Ini 5 Alasan Kenapa Entrepreneur Juga Bisa Menjadi Menantu Idaman




Oleh : Niswatul Chaira
Mahasiswa, Jurusan Perbankan syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI) UIN AR-RANIRY, Banda Aceh

Secara umum, di Indonesia banyak orang tua yang masih memiliki pikiran bahwa hanya PNS saja yang harus dijadikan menantu. Dengan bermacam alasan, mereka selalu mengagung-agungkan pekerjaan yang satu ini, mulai dari hidupnya sudah terjamin, bisa mempunyai jaminan kesehatan dan asuransi, ketika pensiun pun masih bisa tetap punya uang, memang menjadi daya tawar tersendiri.

Berurusan dengan calon mertua memang agak sedikit susah dan kadang bisa membuat kita kesal, apalagi kalau orang tua yang mencari menantu harus dengan pekerjaan tertentu. Di Indonesia sendiri, PNS memiliki nilai lebih di mata para mertua. Nah,  untuk kamu yang tidak terpanggil sebagai PNS, hal ini pasti membuat kamu semakin gelisah, walaupun sang idaman hati sudah luluh hatinya, tetapi restu orang tua belum tentu bisa didapat bukan ?.

Jika sudah memiliki pekerjaan yang menjanjikan, bukankah mudah untuk mengantongi restu dari orang tua sang kekasih?  Bukankah rejeki tidak hanya datang dari pegawai negeri ? Oleh karena itu, yuk ubah mindset para calon mertua, bukan hanya PNS saja yang bisa memberikan kehidupan yang layak untuk anak mereka, kalian para entrepreneur juga bisa kok, malah kadang bisa lebih.

Nah berikut ini 5 alasan kenapa ENTREPRENEUR juga bisa menjadi menantu idaman

1.     Bewirausaha Memberikan Waktu Lebih Untuk Keluarga Tercinta

Pada dasarnya ini merupakan alasan paling penting kenapa para calon mertua harus memilih entrepreneur menjadi menantunya. Dengan menjadi entrepreneur berarti kamu bisa memiliki banyak waktu untuk kelurarga tercinta kamu nantinya.

Alasan utama kenapa seseorang bekerja adalah untuk keluarganya dan jika kamu berwirausaha kamu tidak perlu repot-repot untuk ke kantor pagi-pagi, tidak perlu lembur mengerjakan tugas kantoran.  Kamu sang entrepreneur bebas mau datang dan pulang kapan saja. Kamu yang menjadi seorang entrepreneur tidak punya jam kerja yang tetap, sehingga kamu bisa mengatur sendiri kapan kamu mau masuk/buka dan kapan mau pulang/tutup.

2.     Menjadi Entrepreneur Bisa Membantumu Mendapatkan Kehidupan Yang Lebih Layak

 Tidak melulu kehidupan yang layak hanya dijanjikan oleh profesi pegawai negeri yang memiliki segudang tunjangan. Kamu para entrepreneur juga bisa memberikan kehidupan yang lebih menjanjikan kepada putri mereka, karena profesi ini juga menawarkan pundi rupiah dalam jumlah yang tidak sedikit, asalkan kamu giat dan telaten dalam mengeluti usahamu. .

Siapa sih yang tidak mau hidup enak? Mereka para mertuapun berharap kelak kamu dapat memberikan kehidupan yang lebih baik lagi untuk mereka. So, tunggu apa lagi? Ayo berwirausaha, rebut hati para calon mertua.

3.     Saat Kawanmu Mengabdikan Diri Mereka Kepada Orang Yang Membayar, Kamu Malah Memilih Untuk Mengabdikan Diri Membayar Mereka

Mereka boleh lantang membicarakan mimpi mereka demi kehidupan yang matang di masa yang akan datang. Mereka boleh melihatmu sebelah mata ketika kamu masih membuka usaha kecil-kecilan, tetapi siapa sangka setelah lulus kamu berbeda dengan mereka. Memang terkadang menjadi berbeda di masyarakat bukanlah hal yang mudah untuk diamini, meski dulu kamu diremehkan, tetapi setelah mengantungi ijazah kamu tidak perlu berbondong-bondong mendaftar di korporasi-korporasi besar yang mungkin jika kamu jadi pegawai di sana kamu adalah orang pertama yang akan dipecat.

4.     Bahwasanya 9 Dari Pintu Rejeki Datang Dari Perdagangan


أَطْيَبُ الْكَسْبِ عَمَلُ الرَّجُلِ بِيَدِهِ وَكُلُّ بَيْعٍ مَبْرُورٍ
Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang pria dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur.” (HR. Ahmad, Al-Bazzar, Ath-Thabrani dan selainnya, dari Ibnu ‘Umar, Rafi’ bin Khudaij, Abu Burdah bin Niyar dan selainnya)
     
Dari hadist di atas dapat kita simpulkan bahwasanya berwirausaha merupakan pekerjaan yang mulia. Seperti Rasulullah SAW, yang sudah mempraktekkan berdagang sejak beliau kecil. Oleh karena itu mari berwirausaha sekalian mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridha  dari Allah dan juga mendapat restu dari calon mertua.

5.      Jago dalam Mengelola Keuangan
Ini juga merupakan alasan calon mertua untuk mempertibangkan kenapa harus memilih kamu para entrepreneur menjadi menantu mereka.  Selain kamu bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang besar, kamu juga pandai dalam mengatur keuangan, sehingga membuat keuangan keluargamu teratur. Dalam hal ini bukan berarti kamu yang jago mengelola keuangan bisa dikatagorikan ke dalam orang yang pelit dalam menggunakan keuangan tetapi kamu  adalah orang yang bisa membedakan antara kebutuhan dengan keinginan.

Jadi,  tunggu apalagi?  Bukankah entrepreneur juga termasuk kriteria menantu idaman ? Jadi mari temui calon mertua, yakinkan mereka dengan pekerjaan mu yang satu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret