Let’s Be An Entrepreneur - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Rabu, 11 Oktober 2017

Let’s Be An Entrepreneur



Oleh: Zahrah 
Mahasiswa  jurusan S1 Perbankan Syariah, FEBI, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh
Saat masih menduduki bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) kita sudah pasti mempunyai cita-cita yang ingin dicapai ketika tumbuh dewasa. Ada yang berkeinginan menjadi dokter, polisi, guru, dosen dan lain sebagainya, karena menurut kita tentunya kita mempunyai passion sesuai dengan cita-cita tersebut. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, hingga kita kuliah dan memilih jurusan yang sesuai dengan cita-cita kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa kuota untuk kita bekerja nantinya dengan menjadi seorang PNS semakin berkurang seiring dengan banyaknya lulusan yang dihasilkan setiap tahun oleh setiap universitas.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa mahasiswa-mahasiswa lulusan sarjana banyak yang memilih menjadi  PNS. Nah, mulai sekarang bukalah pikiran kita untuk tidak hanya menjadi PNS, karena untuk menjadi PNS kita harus melewati begitu banyak tes dan belum tentu akan diterima. Mulai dari sekarang, kita harus membuka pikiran kita serta mengubah mindnset untuk tidak hanya ingin bekerja sebagai PNS, karena kita dapat memilih untuk menjadi seorang entrepreneur. Menjadi seorang entrepreneur itu tidaklah sesulit yang kita bayangkan dan juga tidak mudah untuk dijalankan.
Untuk menjadi entrepreneur kita harus mengenali dan mengetahui potensi yang ada dalam diri kita, sehingga kita tahu bakat dan minat dalam bidang  apa yang akan menjadi fokus kita nantinya untuk digeluti. Untuk sukses di bidang yang kita geluti tidaklah instan karena kesuksesan itu membutuhkan waktu dan diraih melalui proses yang panjang. Ketika menjalankan wirausaha yang merupakan passion kita sering terjadi naik turun, jatuh bangun dan saat itu terjadi jangan mudah menyerah. Entrepreneurship mengajari kita untuk bisa bertahan dalam tekanan menghadapi segala masalah, risiko dan kendala yang mungkin terjadi.
“To be an entrepreneur is not difficult and not easy too. An entrepreneur should have good attitude, patience, high spirit and don’t give up easily. It’s time to change your mindset for your dream and future.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret