Makna Sebuah Keyakinan dan Tekat - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Selasa, 28 November 2017

Makna Sebuah Keyakinan dan Tekat



Oleh: Zahrah
Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

Setiap langkah yang ingin kita tempuh tak pernah lepas dari sebuah keputusan yang berdasarkan atas keyakinan dan tekad yang kuat.  Begitu pula halnya dengan langkah yang akan diputuskan oleh seorang wirausahawan. Seorang wirausahawan yang ingin membangun suatu bisnis pasti akan selalu mengambil keputusan setelah adanya pertimbangan yang ketat. Seorang pebisnis yang memulai usahanya dari nol pasti mengalami kendala dan hambatan yang membuat usahanya terkadang sulit berkembang.
Ketika dihampiri oleh kendala dan hambatan terkadang banyak orang yamg memutuskan untuk menyerah atas keadaan. Namun seorang pebisnis sejati pastinya mempunyai tekad dan keyakinan yang kuat sehingga dapat membuat dirinya bangkit dari keterpurukan dan kegagalan. Keyakinan dan tekad yang kuat dapat membangkitkan kesungguhan hati seseorang untuk tidak pantang menyerah.
Dalam menjalankan suatu usaha, kendala dan hambatan merupakan salah satu permasalahan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan ataupun kegagalan suatu usaha untuk berdiri kokoh.  Jika kita sangat mudah menyerah, maka usaha apapun yang akan kita lakukan pasti hanya akan mengalami kegagalan. Ketika penulis melakukan beberapa wawancara dengan pelaku usaha mikro beberapa waktu yang lalu ada poin penting yang  didapatkan dari hasil wawancara dengan mereka. Poin penting tersebut adalah jangan mudah menyerah akan segala hambatan dan kendala yang datang ketika kita sudah memutuskan untuk melakukan kegiatan apapun termasuk bisnis karena dunia usaha dan bisnis tidak akan pernah lepas dari yang namanya hambatan atau masalah baik dari diri kita sendiri, pesaing maupun konsumen.
Ketika seorang pelaku bisnis dihadapkan pada persaingan yang ketat maka ia harus mampu meningkatkan inovasi dan kreatifitas pada jenis usaha yang ditekuni. Bagi seorang pebisnis dan pelaku usaha inivasi dan kreasi adalah salah satu hal yang wajib dimiliki agar dapat mengembangkan usahanya ke tahap yang lebih maju dan semakin berkembang. Keyakinan dan tekad adalah hal yang sangat penting karena ketika kita mempunyai keyakinan dan tekad yang kuat terhadap keberhasilan usaha kita maka ketika kendala atau masalah apapun yang datang harus mampu kita selesaikan dan kita akan mencari dan melakukan segala upaya untuk keberhasilan usaha kita. Itulah makna sebuah keyakinan dan tekad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret