Pesta Pernikahan Yang Menggalaukan - Potret Online

Breaking

Post Top Ad

Potret

Post Top Ad

Potret

Kamis, 09 November 2017

Pesta Pernikahan Yang Menggalaukan



Oleh Tabrani Yunis

Pesta pernikahan, merupakan pesta yang selalu dinanti-nantikan, bukan saja oleh para mempelai  laki-laki dan perempuan, tetapi juga keluarga, sanak saudara dari kedua belah pihak. Di pihak mempelai laki-laki, pasti disibukan dengan berbagai persiapan seperti menyiapkan mahar, bawaan serta persiapan konsumsi dan sebagainya hingga pada hal-hal menyiapkan buah tangan atau souvenir kepada para undangan yang datang. Begitu pula halnya dengan pihak mempelai perempuan, kesiapan-kesiapan serupa juga akan sangat memusingkan dan bahkan melelahkan. Namun, karena pesta pernikahan itu adalah momentum yang sangat berharga dan direncanakan hanya sekali dalam seumur hidup. Maka, dalam menyambut datangnya hari pesta pernikahan itu, banyak orang yang berusaha membuat pesta pernikahan itu dengan penuh kemegahan, agar lebih berkesan. Apalagi, kalau kedua belah pihak memiliki kemampuan ekonomi yang sangat mapan dan penuh kecukupan, pesta yang akan dilakukan pasti akan sangat besar.

Mempersiapkan pesta pernikahan atau perkawinan itu banyak kebanyakan orang memang diakui sangat merepotkan, namun banyak pula orang yang tidak begitu repot. Semua tergantung pada sebesar apa pesta itu direncanakan, ya seberapa banyak  orang atau tamu yang akan diundang. Juga terkait persiapan tempat, apakah akan melakukan acara pesta pernikahan tersebut di rumah? Kalau di rumah, pasti akan bertambah pekerjaan misalnya harus menyediakan tenda, kursi, meja dan lain-lain serta hiasan yang proses pemasangannya akan sangat melelahkan, kecuali dengan menyewa tenda dan sekali gus pemesanan konsumsi untuk pesta tersebut ke pihak catering.

Berbeda dengan menyewa tenpat seperti di gedung-gedung yang sekarang ini banyak disewakan sebagai tempat melangsungkan kegiatan pesta, misalnya seperti Amel Convention Center, Gedung SMK Negeri 3 Banda Aceh, atau di hotel-hotel yang sudah terbiasa menyelenggarakan pesta seperi hotel Hermes Palace, hotel Grand Nanggroe dan lain-lain. Untuk acara di gedung dan di  hotel, karena sudah diorganisir dengan baik oleh pihak hotel, tentu yang namanya pesta itu tidak akan menjadi pesta yang menggalaukan, apalagi yang melelahkan. Pokoknya, semua akan beres. Pihak mempelai  laki- laki dan perempuan, tidak perlu repot-repot lagi, ya bisa lebih tenang dan tidak melelahkan.

Nah, terkait dengan persiapan itu, ada hal kecil yang selama ini terasa besar, ya soal persiapan buah tangan atau souvenir yang akan diberikan untuk tamu yang datang. Banyak pihak mempelai laki-laki dan mempelai perempuan yang merasa kebingungan untuk menyediakan buah tangan atau souvenir pernikahan tersebut.  Kebingungan pertama terkait dengan pilihan jenis souvenir yang akan dibeli. Kedua, sering bingung mau dibeli dimana? Sehingga, saat sebelum mencari atau membeli souvenir pihak mempelai harus mendiskusikan jenis atau bentuk souvenir yang akan dibeli. Bagi yang kondisi ekonomi tidak terlalu besar, bahkan berfikir soal harga dan bahkan bingung mau dicari kemana?

Sebenarnya pekerjaan menentukan dan mencari souvenir pernikahan itu sangat mudah. Nah, kalau memang sudah ada rencana mau melakukan atau melaksanakan pesta, maka seperti apa yang dilakukan oleh banyak orang, tempat penjualan souvenir pernikahan yang lebih lengkap dan lebih murah itu ada di POTRET Gallery yang terletak di Jalan Prof. Ali Hasyi,I, Pango Raya, Banda Aceh. Ya, seperti banyak rekomendasi, POTRET Gallery memang menyediakan banyak model souvenir pernikahan, dengan banyak pilihan dan dengan harga yang lebih murah dibandingkan di tempat lain.
Namun, ketika sudah di POTRET Gallery, sebaiknya tidak pusing lagi menentukan souvenir apa yang mau dibeli. Para pelayan took di POTRET Gallery bisa membantu mengarahkan pembeli atau pelanggan. Biasanya para pelayan took akan memberikan tips membeli souvenir pernikahan itu. Kata mereka ada tiga hal yang penting diputuskan sebelum membeli. Pertama, belilah souvenir yang memiliki nilai guna, ya souvenir yang dibeli itu akan digunakan oleh tamu yang mendapat buah tangan itu. Maksudnya, pilihlah barang yang menurut kita, akan digunakan oleh tamu yang menerima buah tangan itu. Bukan malah dibuang karena dianggap tidak ada manfaatnya. Jadi sayang bukan? Kita membelinya dengan maksud bermanfaat, tetapi tamu malah tidak melihat itu bermanfaat dan berharga. Kedua, saat membeli pikirlah bahwa orang-orang atau tamu, suka dengan buah tangan yang unik-unik. Nah, karena banyak orang yang ingin souvenir unik, maka ketika belajan di POTRET Gallery, pilihlah souvenir yang unik. Yang ketiga, yang juga tidak kalah penting dipikirkan dan dipertimbangkan adalah soal harga. Biasanya kita selalu ingin mendapat produk yang berkualitas, namun tidak mahal. Ya harganya murah dan terjangkau. Oleh sebab itu, agar persiapan pesta pernikahan tidak membuat  mempelai dari kedua belah pihak dipusingkan oleh hal kecil ini, maka ketiga tips di atas bisa digunakan. Jadi, sekali lagi tidak perlu pusing, karena ketika berbelanja di POTRET gallery, para pembeli bisa berjalan sambil cuci mata, melihat bermacam ragam souvenir tersebut. Sudah siap? Ayo kita ke POTRET Gallery agar kita bisa puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Potret