Walikota Buka Kegiatan Indonesia Mendongeng di Balaikota

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh – Sekitar 300 anak-anak di Banda Aceh antusias mengikuti kegiatan Indonesia Mendongeng di Balaikota. Kegiatan ini dibuka langsung Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM di Aula Lantai IV.
Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi kegiatan yang digelar Rumah Zakat bersama Pemko tersebut. Menurut Walikota, kegiatan yang diikuti mayoritas anak yatim ini sangat penting karena dapat membatu meningkatkan pengetahuan mereka melalui kegiatan mendongeng.
Katanya, mendongeng merupakan salah-satu metode yang ampuh untuk menambah pengetahuan dan menumbuhkan kepribadian anak sejak dini karena setiap anak sangat senang dengan dongeng dan melalui dongeng dapat meningkatkan kemampuan berbicara mereka.
“Dongeng juga dapat meningkatkan sifat keingintahuan sang anak. Manfaat positif yang lain, dapat menjadi media komunikasi juga,” ujar Walikota.
Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga menyampaikan pesan kepada para orang tua agar meluangkan sedikit waktu untuk anak-anak ditengah kesibukan yang ada.
“Sesibuk apapun kita, luangkan sedikit waktu untuk mereka. Mereka butuh perhatian, mereka butuh didengar. Dengan waktu yang kita berikan, InsyaAllah anak-anak kita akan mendapatkan perhatian yang cukup dan akan menjadi anak-anak yang saleh nantinya. Mereka adalah investasi yang paling penting dari seluruh harta yang ada didunia ini,” pungkas Walikota.
Pada kesempatan ini, Walikota juga meminta kepada anak-anak dan orang tua mereka yang mendampingi agar tidak merayakan tahun baru Masehi. Kata Aminullah, perayaan tahun baru, apalagi dengan meniup terompet tidak sesuai dengan budaya masyarakat Aceh dan syariat Islam.
Sementara itu, Brand Manager Rumah Zakat Aceh menyampaikan, kegiatan Indonesia Mendongeng ini diikuti sekitar 300 anak dari seluruh Banda Aceh.
“Selain anak-anak binaan Rumah Zakat, kegiatan ini juga diikuti oleh anak-anak dari sejumlah TPQ di Banda Aceh,” ungkapnya.
Katanya, Indonesia Mendongeng merupakan program tahunan yang diselenggarakan secara serentak lebih dari 25 kota di Indonesia.
Selain kegiatan mendongeng, juga digelar lomba mewarnai dan panitia menyediakan hadiah kepada para juara.
Kegiatan Indonesia mendongeng dengan tema 'Santri TPQ Cinta Negeri' ini digelar untuk mendorong anak-anak lebih mencintai negerinya dan memberikan pendidikan dan nasehat menyenangkan dengan cara yang disenangi anak-anak, yaitu bercerita. (mkk)

Click to comment