Stress Gara-Gara Souvenir Pernikahan

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Oleh Tabrani Yunis

Acara pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu itu, kini sudah semakin dekat. Ya, sudah dalam hitungan hari. Malahan sudah bisa dihitung dengan jari. Semua kebutuhan untuk acara pesta pun sudah disiapkan, seperti halnya tempat acara pesta. Untuk tempat acara, biasanya ada dua pilihan. Pilihan ini sangat tergantung dari kondisi keuangan seseorang atau sebuah keluarga. Bagi keluarga biasa dengan kondisi ekonomi pas-pasan, acara pesta pernikahan di rumah menjadi pilihan pertama. Tidak pula tertutup kemungkinan bagi keluarga berada alias kaya.  Banyak sekali dari kalangan orang berada atau kaya, memilih mengadakan pesta di rumah pula. banyak alasan yang mendukung untuk dilakukan di rumah, apalagi rumahnya besar, tersedia lahan parkir yang cukup luas, serta yang membantu pekerjaan di rumah sangat banyak. Maka, pilihan mengadakan acara di rumah terasa lebih klop. Jadi, mengadakan acara pesta pernikahan di rumah itu lebih baik dan membahagiakan.

Bagi kebanyakan orang atau keluarga, karena atau dengan alasan lebih praktis, tidak melelahkan, mengadakan pesta di hotel, di gedung-gedung yang menyediakan hall untuk pesta, atau di convention, seperti Amel Convention Center, yang terletak di jalan Prof. Ali Hasyimi, atau juga di gedung-gedung lain, yang sifatnya semua akan dikelola oleh pihak penyewa tempat atau ruangan. Cara ini memang tidak repot. Apalagi segala kesiapan tempat dan logistik untuk menerima tamu yang datang ke pesta tersebut sudah secara profesional dilakukan. Jadi tinggal menunggu hari atau momentum pesta saja. Hari yang membahagiakan itu pun segera datang.

Kendatipun segala hal sudah disiapkan, namun belum tentu yang satu ini masuk dalam paket yang sudah disiapkan, apalagi di pihak penyewa tempat, pasti yang satu ini tidak masuk dalam list yang harus mereka sediakan. Ya, barang-barang kecil, namun pasti sangat dibutuhkan ini, juga sering membuat kita kalang kabut. Barang apakah gerangan?


Souvenir Pernikahan atau sering pula disebut dengan tanda ucapan terima kasih yang biasanya diberikan kepada tamu, saat tamu datang dan menyerahkan kado pernikahan di meja yang sudah disediakan. Souvenir pernikahan sebenarnya bukanlah hal yang sulit dan berat, namun seringkali membuat para penyelenggara pesta pusing, bahkan stress ketika berhadapan dengan souvenir ini. Apakah gerangan yang membuat pusing atau stress tersebut? Biasanya, ketika membeli souvenir, tidak direncanakan sejak sebelum berbelanja ke tempat atau toko yang menyediakan souvenir pernihakan tersebut.

Dalam banyak kasus ketika datang ke Toko, sebut saja ke POTRET Gallery yang menyediakan berbagai macam souvenir pernikahan, mulai dari beraga gantungan kunci, staples, pulpen, pemotong kuku, cermin, tasbih, pengupas buah, hingga bermacam-macam kipas dan lain-lain, sering pihak pembeli pusing. Mereka pusing, selain tidak atau belum merencanakan jenis atau souvenir macam apa yang akan dibeli, juga tidak atau belum membaca tips dalam memilih souvenir pernikahan. Sehingga ketika belanja di POTRET Gallery, harus berpikir lama-lama menentukan pilihan. Pusing juga bukan? Ya, pastilah pusing, bahkan ada yang kelihatan stress.


Padahal, ketika ingin membeli souvenir pernikahan itu, hal yang harus dipertimbangkan hanya tiga hal. Pertama, pilihlah souvenir yang memiliki nilai manfaat. Maksudnya, sebuah souvenir yang ketika kita berikan kepada tamu, souvenir itu akan berguna baginya. Berguna, karena akan digunakan di rumah atau kapan saja. Ada banyak barang yang bermanfaat dan akan digunakan orang. Misalnya, kipas, cenong nasi, pengupas buah, tempat tisue, gantungan kunci dan lain-lain. Kita akan bangga dan puas ketika barang yang kita berikan kepada tamu tersebut memberikan manfaat bagi mereka. Kedua, karena souvenir pernikahan tersebut banyak digunakan orang, maka kita sebagai pemberi souvenir hendaknya memberikan kenang-kenangan yang berkesan. salah satu hal yang berkesan tersebut adalah memilih souvenir yang khas, atau benilai unik. Biasanya, yang khas dan unik tersbut akan disimpan dengan baik oleh tamu kita yang mendapat souvenir tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya pertimbangkan hal unik atau khas tersebut saat memilih souvenir. Ketiga, terkait harga. Setiap orang, secara alami ingin mendapat barang yang bagus, unik dan murah. Agar kantong tidak terkuras, maka lebih baik mempertimbangkan harga yang lebih ringan. Ada baiknya, pula sebelum memutuskan membeli di sebuah toko, cek dulu harganya. Apakah harga di toko tersebut lebih mahal atau lebih murah. Jadi lebih baik cek-cek harga dahulu. Sebab, harga barang di satu tempat, tidak akan sama. Tergantung pada kondisi tempat, mahal atau murahnya sewa tempat.
Demikianlah tips yang sebaiknya disimak dan dipikirkan saat belanja souvenir. Agar anda tidak pusing atau stress, bisa minta pihak POTRET Gallery menyiapkan kebutuhan souvenir anda. Alamatnya, POTRET Gallery, Jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya, Banda Aceh. Bisa hubungi lewat WA 0811685623, atau juga lewat email, potret.galery@gmail.com





Click to comment