Mengenal 5 Universitas Tempat Para Ilmuwan Kelas Dunia Lahir

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Bisa mendapatkan kesempatan untuk kuliah di luar negeri tentu adalah prestasi yang membanggakan, dan luar biasanya lagi jika kamu berhasil masuk ke dalam universitas prestisius yang merupakan asal dari para figur akademis terkenal di dunia. Pasti semua orang akan semakin bangga dengan prestasimu ini! Berikut adalah lima universitas asal para ilmuwan di dunia.

1. Sorbonne University, Paris
Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1257 ini merupakan universitas asal Marie Curie, ilmuwan wanita di bidang fisika dan kimia yang berhasil menemukan elemen radioaktif polonium dan radium. Tiga fakultas yang dimiliki kampus ini adalah Humaniora, Sains, dan Kedokteran. Universitas ini berada di peringkat 80 dunia dan terbaik kedua di Paris, namun fakultas Seni dan Humaniora di sana adalah yang terbaik di Paris.

2. University of Zurich, Swiss
Universitas yang berada dalam peringkat sepuluh besar di Eropa ini dulunya adalah universitas asal Albert Einstein. Selain sebagai alumni, beliau juga pernah ikut mengajar di sini selama beberapa tahun. Kampus yang telah didirikan sejak tahun 1833 ini memiliki tujuh fakultas yang dapat kamu pilih, yaitu; Filosofi, Kedokteran, Ekonomi, Hukum, Matematika, Sains, Teologi, dan Kedokteran Hewan. Kampusnya sendiri tersebar ke seluruh penjuru kota Zurich, dan mahasiswanya diberikan akses gratis di Perpustakaan Pusat Zurich yang terkenal memiliki lebih dari lima juta volume buku yang dapat kamu jadikan referensi perkuliahan.

3. Oxford University, Inggris
Siapa sih yang gak tahu dengan kampus yang satu ini? Yep, ternyata kampus nomor satu di dunia ini merupakan kampus asal Stephen Hawking yaitu ilmuwan di bidang Theoretical Physics. Selain melahirkan para ilmuwan, universitas yang memiliki motto Dominus Illuminatio Mea, (Tuhan Adalah Penerang Jalanku) ini juga mencetak beberapa figur yang berhasil menjadi Perdana Menteri di Inggris.

4. Trinity College, Inggris
Kampus yang juga merupakan bagian dari Universitas Cambridge ini adalah kampus asal Isaac Newton. Di kampus inilah Isaac Newton mendapatkan inspirasi tentang teori gravitasi. Hebatnya lagi, pohon apel tersebut pun masih terawat di dalam halaman kampusnya. Untuk menerima para mahasiswanya, kampus ini tidak melihat sekolah asal para calon mahasiswanya, mereka hanya dinilai berdasarkan prospek akademis.

5. Princeton University, Amerika Serikat
Bagi kamu yang telah mempelajari asal-usul penemuan computer, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Alan Turing. Walapun dulunya mesin penemuannya tersebut hanya digunakan untuk memecahkan kode rahasia pada masa Perang Dunia Kedua, kini alatnya tersebut telah dikembangkan menjadi komputer yang sangat membantu kita di segala bidang kehidupan. Kampus yang telah berdiri sejak 1746 ini juga telah mencetak beberapa presiden Amerika Serikat dan juga para bilioner. Kampus ini juga terkenal sebagai salah satu kampus terindah di Amerika Serikat. Perlu diingat juga bahwa universitas-universitas di atas merupakan target utama para calon mahasiswa di seluruh dunia, jadi kamu harus persiapkan dirimu dengan matang agar dapat berhasil masuk ke sana. Namun jangan lupa untuk tetap optimis dalam mengejar cita-citamu.

Click to comment