Dinas Pendidikan Pidie, PGRI dan IGI Menggelar Lomba Duta Literasi

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>




Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah ( Hardikda) Provinsi Aceh ke 59, Dinas Pendidikan Pidie bekerja sama dengan PGRI dan IGI Kabupaten Pidie menggelar lomba  Duta Literasi Pidie Meusigrak Tahun 2018. Pagelaran lomba duta literasi tingkat SD/MI, SMP/ MTs dan SMA/SMK/MA se kabupaten Pidie ini dilaksanakan di aula  SMKN 2 Sigli, Pidie pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 yang dibuka langsung oleh Bipati Pidie, Roni Ahmad.

Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Pidie,  Drs. Riswandi mengatakan bahwa baru tahun ini Dinas Pendidikan Pidie menyelenggarakan lomba duta literasi ini yang dirangkaikan dengan momentum menyambut Hardikda Aceh yang ke 59. Oleh sebab itu,  untuk tahun ke depan akan datang  kegiatan ini akan tetap dilaksanakan, karena program literasi ini   merupakan  program Bupati Pidie. Lanjutnya.

Kegiatan lomba yang diikuti oleh 82 pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA menjadi ajang bersaing di antara para pelajar pada tingkat dan jenis lomba masing-masing. Adapun tujuan lomba Duta literasi Pidie Meusigrak ini  dimaksudkan untuk mencari siswa/siswi yang berbakat dalam menelusuri minat baca yang tinggi, sekaligus dan mengasah kemampuan menulis, memilih siswa yang lancar membaca menulis puisi, sinopsis, resume, serta siswa mampu berkreasi untuk menjadi duta bagi peningkatan budaya baca di kalangan para pelajar di Pidie.

Di sela-sela orasi  Bupati Pidie saat membuka kegiatan mengatakan "Mengubah sesuatu harus dimulai dari generasi ini. Apabila bukan generasi  ini yang memulai, maka akan sia-sia.   Bupati yang acap disapa Abusyik itu berharap para guru bisa mengubah nasib pendidikan masyarakat Kabupaten Pidie, menjadi lebih baik. Menurutnya, guru sangat berperan mencerdaskan anak bangsa yang berdaya saing secara global. ( Yusmaldiansyah)

Click to comment