KAMPUNG YANG BERSIH DAN INDAH

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Oleh Nurul Syamsiyah
Pelajar  SMPN 4 Bandar Dua Pidie Jaya, Aceh


Desaku adalah desa yang sangat bersih dan indah yang terdapat di UleeGle, kabupaten Pidie Jaya. Alkisah ada kepala desa kami yang namanya Nurdin yang memajukan desa kami.
Pada suatu hari kepala desa kami mengadakan rapat di kantor desa. Pada saat itu desa kami belum ada nama. Setelah diadakan rapat desa dan melalui musyawarah dengan perangkat gampong atau desa, diambillah nama desa kami dengan sebutan desa “Gahru”.
Di desa kami selalu diadakan gotong royong bersama. Di setiap lorong semuanya dibersihkan, tidak ada yang tinggal. Semua orang hadir dan rela meninggalkan pekerjaannya untuk membersihkan desa.  Semua orang sangat senang, karena dalam bergotong royong kita juga bisa mempererat silaturrahmi bersama kerabat, rekan desa dan keluarga dan kita juga bisa berkumpul bersama bercanda, ketawa. Aku sangat bangga dengan desaku yang indah dan warga-warga yang baik, ramah. Selain itu,  warga di sini sangat senang membantu sama lain.
Di desa kami banyak balai pengajian dan anak-anak setelah pulang sekolah lalu mereka pergi mengaji. Setiap harinya anak-anak menghabiskan waktunya untuk belajar mengaji dan sebagainya. Di balai juga sering diadakan gotong royong bersama santriwan dan santriwati untuk membersihkan balai agar bersih dan indah.
Warga sangat suka kalau membersihkan desanya dari itu kita bisa hidup aman, nyaman, senang, tentram dan damai, Nah, dengan bergotong royong juga bisa membuat kita percaya akan lingkungan bersih dan sehat, bebas dari penyakit lingkungan bersih. Udara pun segar. Desa terlihat hijau dan bersih wargapun ikut senang. Karena kalau desa kotor, kuman-kuman di sekitar akan sangat banyak dan menyebabkan warga tidak nyaman dan sering sakit-sakitan.
Dari situlah kita bisa melihat kedamaian, keamanan, ketentraman warga dan lingkungan terjaga, karena dari itu kita harus menjaga lingkungan dari bahaya apapun dan jangan membuang sampah sembarangan, itu kuncinya. Warga semua terhindar dari bahaya yang merajalela dan kuman-kuman pun hilang dan musnah. L,ingkungan bersih warga senang semua aman dan desapun menjadi segar dan bersih. Inilah kisah kampungku yang bersih dan indah. Wassalam …

Click to comment