Lingkungan yang Bersih Tanpa Asap Rokok

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Karya: Mafuzah
Kelas VIII B SMPN 3 Percontohan, Pidie Jaya, Aceh.

Pada suatu hari saya melihat teman laki-laki yang sedang merokok di belakang sekolah. Padahal sudah berkali-berkali guru melarang murid mengisap rokok. Selain itu, pada kotak rokok juga sebenarnya sudah diinformasikan bahwa rokok membunuhmu. Tapi lucunya mereka malah tidak berhenti  merokok.

Kita tahu bahwa sesungguhnya, merokok itu berbahaya.  Orang yang merokok tidak hanya membahayakan dirinya sendiri. Tapi juga orang yang berada di sekitarnya. Karena dalam 2 batang rokok ada banyak sekali racun yang terkandung di dalamnya. Semakin banyak merokok, semakin banyak racun yang akan masuk ke tubuh kita.

Tidak percaya? Cobalah lihat apa yang terjadi dengan para perokok di sekitar kita.  Pasti banyak yang sakit-sakitan. Ya, karena orang yang waktu kecilnya mengisap rokok, maka akan merasakan sakitnya ketika sudah menjelang dewasa. Ada banyak sekali penyakit yang mungkin akan datang. Remaja kita saat ini sudah terlalu banyak yang menghisap rokok. Seharusnya pedagang rokok tidak memberikan rokok kepada pembeli yang menggunakan seragam sekolah, atau postur tubuh masih anak-anak. Saya berharap agar mereka berhenti merokok karena kesehatan mereka adalah kesehatan generasi saya.

Click to comment