Mau Nikah? Jadi Enterpreneur Dulu

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>




Oleh Sonia Ayesha Riska
Mahasiswi Prodi S1 Perbankan Syariah, FEBI Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

Pada era  sekarang yang dikenal dengan era teknologi, banyak hal positif dan negative yang dapat dirasakan oleh semua  kalangan, baik muda, maupun orang dewasa yang sangat berdampak pada kehidupannya dalam segala biang. Seperti segi edukasi maupun segi social dan lain-lain. Seperti yang kita ketahui bahwasanya manusia sekarang ini sedang panas-panasnya bertarung dengan tehnologi untuk merebut berbagai posisi yang kemungkinan besar dapat disingkirkan oleh tehnologi.
Selain sebagian manusia ini menganggap bahwa tehnologi adalah musuhnya, terdapat pula sebagian lainnya yang menganggap bahwa tehnologi inilah sahabat mereka yang dapat membantu mereka dalam menemukan peluang baru. Sehingga mereka dapat menjadi seorang entrepreneur, tanpa memandang siapa mereka dan berapa umur mereka. Banyak remaja sekarang yang menggeluti dunia tehnologi untuk melakukan usaha,
Seperti yang kita ketahui pula bahwa banyak hal yang dapat dilakukan  untuk melakukan usaha dengan adanya bantuan tehnologi. Tentunya teman-teman pembaca pasti bingung dong mengapa banyak remaja sekarang yang belum juga selesai edukasinya, tetapi sudah memiliki uang yang banyak.  Sehingga mereka tidak perlu lagi untuk meminta uang kepada orang tuanya. Anak remaja sekarang mereka lebih menggunakan waktu kosongnya itu untuk membuka suatu usaha, seperti yang sedang eksis di kalangan artis-artis saat ini, Mereka berfikir bahwa membuka usaha atau menjadi seorang entrepreneur adalah pekerjaan yang lebih menjanjikan dibandingkan dengan menjadi seorang artis yang kapan saja dapat tidak dikerjakan lagi.
Teman-teman pasti berfikir bahwa menjadi seorang entrepreneur itu adalah hal yang paling menyita banyak waktu dan banyak memiliki risikonya bukan? Kita sebagai manusia tidak dapat meramalkan keadaan kita yang akan terjadi pada masa waktu yang akan datang, sehingga kita tidak akan tahu bagaimana peluang usaha di masa  depan dengan yang sedang kita rintis dari usaha kecil terlebih dahulu. Setiap usaha yang dilakukan oleh manusia tidak akan sia-sia. Memang banyak persaingan yang terjadi di dunia bisnis. Hal itu bukanlah sebuah masalah karena kita sebagai penerus bangsa harus berani melangkah maju untuk menyukseskan diri di masa depan. Karena di masa depan nanti kitalah yang menjadi pemimpin. Begitu juga di dunia bisnis saat ini, dengan banyaknya pengalaman yang sudah kita lakukan untuk membuka suatu usaha, maka akan memudahkan kita dalam menjalankan suatu usaha besar di hari mendatang.
Selain itu juga, pada sekarang ini juga lagi marak-maraknya remaja untuk menikah muda. Hal ini sih tidak ada salah-salahnya. Namun perlu kematangan dalam berbagai hal. Memang sering kita dengar apabila si pria ini mapan dan mampu bertanggung jawab dalam memberikan nafkah, maka pernikahan tidak lah ada salahnya. Apalagi, banyak wanita sekarang yang menginginkan mempunyai seorang suami yang memiliki pekerjaan, mapan dan dapat bertanggung jawab. Hal seperti ini nih yang menjadi permasalahan bagi kaum-kaum Adam untuk segera melakukan pernikahan, karena susahnya untuk mendapatkan pekerjaan di zaman sekarang yang saingan dalam pekerjaannya itu adalah tehnologi.
Oleh karena itu, menjadi seorang entrepreneur itu adalah solusi terbaik yang dapat dilakukan oleh kaum-kaum Adam untuk mempercepat dirinya dalam mengunmpulkan dana, sehingga dapat membiayai pernikahannya nanti. Menjadi seorang enterpreneur muda di zaman sekarang adalah pekerjaan yang paling menguntungkan, karena selain menjadi entrepreneur itu hidup kita menjadi bebas jauh dari tekanan perikatan juga salah satu pekerjaan jangka panjang.
Teman-teman pasti bisa membayangkan deh kalau menjadi seorang pegawai yang gajinya hanya seberapa dan banyak waktu yang terkuras dalam melakukan pekerjaan sebagai pegawai. Nah, berapa lama kaum Adam dapat mengumpulkan uang untuk membiayakan pernikahan tersebut? Sementara jika menjadi seorang entrerpreneur dan berani untuk berinisiatif, maka dalam  mengumpulkan dana itu adalah hal yang paling mudah. Jadi bagi teman-teman yang ingin segera menikah, tetapi belum mempunyai pekerjaan dan belum cukup modal, disarankan  untuk secepatnya menjadi seorang entrepreneur. Semakin lama bergerak dan hanya berdiam menjadi pengangguran yang menunggu dibukanya lowongan pekerjaan, semakin lama pula kalian mendapatkan pujaan hati kalian.  Awas-awas deh kalah saing dengan kaum Adam yang sudah menjadi entrepreneur dan memiliki pendapatan yang tetap, bukan lagi kalah saing dengan tehnologi.

1 komentar:

avatar

Nice article

Click to comment