Mahasiswa USIM Malaysia Kenalkan Ibadah Umrah Kepada Murid PAUD RUMAN Aceh

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh – Mahasiswa University Sains Islam Malaysia (USIM) menggelar pengenalan ibadah (manasik) umrah kepada murid Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh pada Rabu (7/11/2018).

Rombongan USIM terdiri dari 33 mahasiswa dan 2 dosen pendamping. Mereka datang dengan program GISO (global Islamic students outreach) atau bakti social selama 7 hari, tanggal 4-10 November 2018 ke Aceh. 

Pengenalan manasik umrah tersebut diikuti puluhan murid PAUD RUMAN Aceh di sekolah mereka yang berada di Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Manasik umrah ini merupakan salah satu agenda mereka selama berada di Aceh. Kita bahagia dan salut kepada mereka yang masih muda, namun telah berkarya dan bermanfaat bagi sesama”, ujar Rizky Sopya S.Pd., Kepala PAUD RUMAN Aceh.

Rangkaian kegiatan manasik umrah diawali dengan pengenalan umrah secara teoritis oleh Mohammad Fazli bin Othman, mahasiswa USIM dengan atraktif dan menarik kepada murid PAUD RUMAN Aceh di aula serbaguna sekolah mereka.

Lalu, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok untuk kemudian dibimbing mempraktikkan thawaf, sa’i dan tahallul di halaman depan sekolah mereka. Anak-anak sangat antusias dan riang gembira mengikutinya.

“Kami senang sekali bisa berjumpa dengan abang-abang dan kakak-kakak hari ini di sekolah kami. Ngomong-nya mirip Upin dan Ipin lah”, ujar seorang murid yang diikuti senyum tawa para mahasiswa USIM.

Selepas praktik manasik umrah, setiap anak menerima bingkisan cemilan menarik yang dibagikan rombongan beserta bunda-bunda guru. Kepala PAUD RUMAN Aceh juga menerima cinderamata dari Muhammad Redzuan, salah seorang pendamping mahasiswa USIM.

“Terima kasih kepada PAUD RUMAN Aceh yang telah bersedia menjadi mitra dan menyediakan tempat buat mahasiswa kami untuk berbagi”, tutur Redzuan tersenyum.

Sebelum berpisah, rombongan Universiti Sains Islam Malaysia berfoto bersama para murid dan bunda guru PAUD RUMAN Aceh. Semuanya merasakan suasana penuh kekeluargaan dan kebahagiaan. Semoga kerjasma ini akan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Click to comment