Pemerintah Aceh Santuni 70 Keluarga Pahlawan

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh selain menziarahi makam para pahlawan, dan menggelar apel. Pemerintah Aceh juga menyantuni 70 keluarga atau ahli waris para pahlawan.
Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM dalam sambuatnnya mengatakan, santuan tersebut  sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah Aceh kepada para pejuang, perintis dan pahlawan kusuma bangsa  atas jasa-jasa dan pengorbanannya untuk tanah tanah air ini.
“Kepada kelaurga atau ahli waris kita berikan bantuan dalam bentuk bungong jaroe, masing-masing keluarga mendapatkan Rp 2,700.000  untuk 70 keluarga atau ahli,” kata Alhudri dalam acara ramah-tamah dengan keluarga pahlawan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018).
Alhudri menyebutkan, bantuan tersebut memang tidak seberapa namun jangan dinilai dari segi jumlahnya, melainkan yang terpenting adalah komitmeen Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh terhadap rasa kepedulian dan rasa empati kepada keluarga para pahlawan.
Dalam kesempatan itu Alhudri menuturkan, maksud dari acara temu-ramah dengan keluarga pahlawan tersebut adalah bentuk perhatian dan penghargaan serta untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial guna untuk dihayati, diamanlkan dan didayagunakan.
Sehingga menjadi bagian dari sikap maupun perilaku kita sehari-hari, umumnya segenap seluruh bangsa Indonesia, khususnya untuk masyarakat Aceh yang tatatanan kehidupannya bernuansakan Islami, sehingga tercapailah tujuan dan cita-cita dalam berbangsa dan bernegara. 
“Sedangkan tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk memperat dan memperkokoh jalinan silaturrahim kita sebagai wujud solidaritas, kepedulian kepada para keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan oleh para pejuang,” katanya.
Penyerahan santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Gubernur Aceh Drs Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Sekda Aceh Drs Dermawan MM, dan Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM.
Acara tersebut dihadiri Sekda Aceh Drs Dernawan MM, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dr. Dyah Erti Idawati yang juga isteri Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MM, Walikota Banda Aceh Aminullah SE. Ak dari DPRA,  Polda Aceh, Kodam IM, para kepala SKPA, unsur keluarga pahlawan, unsur organisasi kemasyarakat dan kepemudaan, serta  para tamu undangan lainnya. []

Click to comment