BKOW Menggelar Aneka Acara Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh, POTRET,27/12/18.  Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Aceh menyambut Peringatan hari ibu ke-90 dan mengenang 14 tahun tsunami Aceh 2018. Untuk memeriahkan acara tersebut, BKOW menggelar beberapa kegiatan yang pada puncak acara dimeriahkan dengan beraneka lomba diikuti oleh pengurus organisasi wanita Kabupaten/ Kota di Aceh,bertempat di aula BKOW Aceh, hari Selasa dan Rabu pada tanggal 25-26 Desember 2018.

Ibu Hj. Nurhayati SH. selaku ketua panitia kegiatan menyatakan bahwa Hari Ibu tidak hanya menghargai harkat wanita sebagai ibu tapi pejuang yang terus mengisi kemerdekaan. Dengan mengajak bekerjasama dan menyatukan para ibu di Kabupaten/Kota melakukan sejumlah kegiatan yakni, mengisi talk show, ziarah ke makam tsunami Ule Lheu dan zikir bersama, silaturahmi ke rumah bunda sepuh. Pada pumcak acara  hari ibu diadakan lomba: hias kue jajanan pasar, mengukir buah/ rangkai buah, hias wajah, bazar binaan, demo keterampilan merias wajah, zikir dan doa serta memberikan bingkisan bagi keluarga BKOW.


Dr. Ir. Diyah Erti Idawati istri bapak Plt.Gubernur Aceh, saat membuka acara mengucapkan bahwa makna memperingati hari ibu 22 Desember memliki sejarah dimana semangat kaum wanita bersama dengan kaum laki-laki bahu membahu ikut serta memperjuangkan kemerdekaan RI, diadakannya kongres wanita indonesia yang lahir tahun 1946 dikuatkan dengan Kepres 22 Desember ditetapkan menjadi hari nasional bagi pergerakan perempuan.

Dalam kegiatan tersebut, ormas Islam Pengurus 'Aisyiah juga ikut berpartisipasi dalam aneka lomba dan bazar dari bidang ekonomi dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana ( LLHPB) yang sebagian hasil dari bazar tersebut oleh LLHPB akan didonasikan untuk kegiatan sosial kebencanaan. 

Kobtributor: Cut Rahmawati


Click to comment