Sekda Harapkan Dokter Kecil Jadi Kader Kesehatan dan Kebersihan di Sekolah

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Bahagia mengharapkan agar para dokter kecil di Kota Banda Aceh mampu menjadi penggerak dalam bidang kesehatan dan kebersihan di sekolahnya.

“Saya berharap nantinya adik-adik sekalian dapat menjadi contoh teladan dan penggerak dalam kesehatan dan kebersihan di sekolah dan rumah, sehingga nantinya adik-adik sekalian akan menjadi dokter yang baik kelak,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan saat pelantikan dokter kecil se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar di Gedung Taman Seni dan Budaya Aceh, Rabu (20/12/2018).

Bahagia juga berharap setiap sekolah di Banda Aceh memiliki satu dokter kecil dari 10 siswa dalam rangka meningkatkan kesehatan di Banda Aceh dengan bimbingan dari tim kesehatan terkait.
“Kami juga berharap pihak terkait khususnya dinas kesehatan terus memberikan perhatian dalam bentuk bagi dokter kecil melalui kerjasama dengan instansi kesehatan lainnya,” ungkapnya lagi.

Dokter kecil yang dilantik tadi terdiri dari lima angakatan perwakilan dari 35 SD/MI; 20 SD/MI di Banda Aceh dan 15 SD/MI dari Aceh Besar. Kegiatan itu digagas oleh Yayasan Permata Hati Mazas bersama Korea International Coorporation Agency (KOICA) dan Korea Association of Health Promotion (KAHP).

Dalam acara tersebut pula, Sekda Bahagia menyerahkan sertifikat UKS terbaik kepada Kepala Sekolah MIN 1 Banda Aceh dan SD Peukan Bada sebagai sekolah dengan prestasi UKS terbaik.

Click to comment