SYARIDIN, OUTBOND MERAJUT KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKAN KOLEGA DISDIK ACEH

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


POTRET. BANDA ACEH 24/12/18/. Menjelang akhir tahun 2018, Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan kegiatan Outbond yang mengambil lokasi di objek wisata Taman Rusa Sibreh, Aceh Besar. Minggu (23/12).

Kegiatan Outbond itu diikuti oleh Kepala Dinas, kepala bidang, kepala sub bagian, kepala seksi dan semua staff pada jajaran Dinas Pendidikan Aceh.

Selain itu turut hadir Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh dari beberapa kabupaten/kota, Ketua MKKS SMA dan SMK Provinsi Aceh serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Outbond yang berlangsung dari pagi hingga jelang sore berlangsung meriah. Selain diadakan berbagai macam permainan yang langsung melibatkan kepala dinas, kepala bidang dan para staff di Dinas Pendidikan Aceh. Selain itu menampilkan beberapa hiburan lainnya yang ditampilkan oleh Group Marching Band Handayani.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin M Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Outbond yang pertama sekali dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

"Outbond merupakan bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi lebih efektif dan menghibur," ujar Syaridin.

Di samping itu kata Syaridin, kegiatan Outbond ini tidak sarat dengan teori-teori, melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif.

Syaridin juga menyampaikan, kegiatan semacam ini agar setiap tahun dilaksanakan dengan tempat yang berbeda agar terjalin semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan, ujarnya.

"Di sini tidak terlihat adanya jarak pemisah antara bawahan dengan atasan. Semua kita berbaur menjadi satu. Sehingga dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan kita akan meningkatkan motivasi kerja," imbuh Syaridin.

Memasuki tahun 2019 sambung Syaridin, jadikan kegiatan Outbond ini sebagai contoh bagaimana kita membangun kekompakan dalam team work, sehingga visi dan misi Dinas Pendidikan Aceh dapat kita wujudkan menjadi suatu cita-cita mulia sebagaimana yang kita harapkan semua," pungkasnya.

(Penulis : Baihaki)

Click to comment