Siswa Sukma Bangsa Pidie Melakukan School Visit ke PT Semen Bangun Andalas, Lhoknga, Aceh Besar

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Sigli--13/03/19 Sebanyak 58 orang siswa Sukma Sangsa Pidie peminatan Ilmu Sosial melakukan kunjungan belajar (School Visit) ke PT Semen Bangun Andalas, Lhoknga, Aceh Besar, Senin (11/03/2019). Kunjungan tersebut. disambut langsung oleh bapak Farabi Azwany dan bapak Fakhri Kamal.

Dalam sambutannya, bapak Faraby Azwany mengharapkan agar semua siswa dapat mempelajari tentang produksi semen di perusahaan tersebut. "PT Semen Bangun Andalas adalah salah satu perusahan terbesar di Indonesia yang setiap tahun memproduksi sebanyak 160Juta ton semen," ungkap pak Faraby Azwany di depan puluhan siswa.

Sedangkan bapak Fakhry Kamal yang mendapat giliran untuk memaparkan proses produksi semen mengungkapkan bahwa gunung bukit barisan dari Lhoknga sampai Meulaboh merupakan gunung yang memiliki kandungan untuk membuat semen. "Makanya dipastikan bahan baku semen di Aceh tidak akan habis dalam waktu yang lama" ujar bapak Fakhry menanggapi beberapa pertanyaan dari siswa.

Sebagaimana kita ketahui PT Semen Bangun Andalas Indonesia merupakan sebuah PT semen yang berdiri di Lhoknga semenjak sebelum Tsunami Aceh, dan sudah berhasil menjadi pelopor pembangunan Aceh.


Siswa Sukma melakukan Tour Plann atau School Visit ke tempat tersebut setelah pada pagi harinya mengunjungi Stasiun Klimatologi BMKG, Aceh Besar. School visit ini merupakan salah satu variasi belajar yang dikoordinasikan oleh bapak Ramadhan, S.Pd (pengampu mata pelajaran Geografi) yang dikolaborasikan dengan mata pelajaran lainnya, yaitu pelajaran Sosiologi (diampu oleh bapak Muhammad Syawal, S.Sos), pelajaran Ekonomi (diampu oleh Ibu Zaitun Hafni, S.Pd) dan pelajaran Matematika (diampu oleh Ibu Rahmanita, S.PdI)

Click to comment