Ayo Nulis Tentang Ramadan Sejuta Cita dan Cerita

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Hari ini hari ke sembilan berpuasa, khususnya yang memulai puasa pada tanggal 6 April 2019. Bisa jadi ada yang hari ini, baru haru ke delapan, karena memulainya telat satu hari atas alasan dan pertimbangan di luar keputusan pemerintah. Ya, pokoknya besok sudah 10 hari. Begitu cepat berjalannya waktu. Nah, selama hampir 10 hari berpuasa, apa saja aktivitas anda? Apakah anda memilih tidur-tiduran atawa bermalas-malasan? Seharusnya di bulan Ramadan sebagai bulan Tarbiyah, kita bisa memperbanyak aktivitas pembelajaran. Betapa banyak pelajaran yang ada dan bisa kita petik di tengah masyarakat kita di bulan puasa ini. Sayang kalau tidak kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan kebaikan.

Banyak cara untuk melakukan kebaikan. Kita bisa saling berbagi. Ya, bukan hanya berbagi rezeki dalam bentuk finansial, tetapi juga berbagi ilmu, lewat kegiatan ceramah atai diskusi. Akan lebih berkesan kalau kita gunakan waktu luang di bulan Puasa ini dengan melakukan aktivas membaca dan menulis. Bisa menulis apa saja, kapan saja dan dimana saja.

Kalau anda sudah menulis, jangan malu, jangan takut untuk mengirimkan ke majalah POTRET atau www.potretonline.com. Silakan kirim tulisan-tulisan  anda dalam berbagi bentuk. Bisa puisi, cerpen, opini, feature, cerita perjalanan dan lain-lain. Ayo donk. Menulis sekitar Ramadan juga sangat boleh.

Hmm, ditunggu ya kiriman tulisannya

Selamat berpuasa

Salam

Redaksi


Click to comment