12 Finalis Duta Wisata Bireuen 2019 Menjalani Rangkaian Seleksi

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Pemilihan duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 telah selesai memasuki tahap seleksi finalis. Sebanyak 12 finalis terpilih setelah melalui beberapa rangkaian seleksi seperti tes narkoba, tes tulis dan wawancara yang meliputi agama, wawasan, komitmen, motivasi, serta bahasa inggris. Finalis yang terpilih berasal dari berbagai latar belakang dengan prestasi yang luar biasa. Ke-12 finalis tersebut yakni Finalis Agam: Muhammad Ichlasul Amal, Muhammad Achdan Tharis, Anwar Mizan, Muhammad Juanda Aris, Firdaus dan Chandra, serta finalis Inong: Cut Rizka Kamila, Syarifah Raihan, Eka Nazila, Fadilla Izzati, Mulyani dan Farisah Nabila. 

Dikatakan oleh Fahmi, Ketua Ikatan Duta Wisata Bireuen (IDWB) bahwa semua finalis sudah memenuhi kriteria untuk menjadi seorang Duta Wisata Bireuen. “Tahun ini pendaftar Duta Wisata Bireuen memiliki kualitas yang baik, namun tentunya harus ada yang gugur karena kami hanya memiilih 12 yang terbaik. Jikapun ada kekurangan, tidak ada manusia yang sempurna dan kita juga tidak bisa memunafikan potensi lain yang dimiliki oleh finalis”Ditambahkannya, “Finalis yang telah terpilih tidak hanya berwawasan luas namun juga dinilai memiliki etika yang baik dalam proses penjurian karena menurut saya orang yang beretika sudah pasti pintar tetapi orang yang pintar belum tentu beretika”. 

Selanjutnya finalis terpilih menjalani photoshoot serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya dalam masa karantina sampai final nanti untuk memilih juara, wakil serta kategori. Pada tahun ini Duta Wisata Kabupaten Bireuen yang terpilih akan kembali dikirim ke tingkat provinsi seperti di tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya seleksi di tingkat Kabupaten akan sangat kompetitif untuk menjaring duta terbaik yang akan membawa nama harum Kabupaten Bireuen.
“Kami sudah berusaha untuk menyeleksi finalis secara profesional dan jujur karena kita menginginkan duta yang bisa merepresentasikan Bireuen dengan baik” tutup Fahmi. 

Penulis:
Mulkan Kautsar (085260454906)

Click to comment