Lebaran Haji, Aminullah Instruksikan DLHK3 Tetap Jaga Kebersihan Kota

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


*Imbau Partisipasi Aktif Masyarakat dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya



Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) agar tetap menjaga kebersihan kota selama Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Mulai meugang, hari raya, dan hingga selama libur beberapa hari ke depan, aktivitas rutin 'Pasukan Orange' tak boleh mengendur. Jangan sampai ada sampah menumpuk di rumah-rumah warga maupun tempat-tempat publik," kata Aminullah, Sabtu (10/8/2019).

Wali kota mengingatkan, akan terjadi lonjakan pengunjung atau wisatawan ke Banda Aceh selama lebaran. "Baik ke Masjid Raya Baiturrahman, pusat perbelanjaan, kuliner, dan tempat wisata lainnya maupun bersilaturahmi dengan keluarga".

Untuk itu, ia pun mengajak warga kota menyambut setiap tamu yang datang dengan kebersihan dan keindahan kota yang tetap terjaga. "Kepada masyarakat baik warga kota maupun luar kota, saya imbau untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar meringankan kerja Pasukan Orange," katanya.

"Jangan buang sampah sembarangan. Jangan buang sampah di jalan, got, sungai, pantai, dan laut, karena tong sampah telah kita sediakan di setiap pusat keramaian. Kebersihan Banda Aceh yang menjadi cerminan Aceh adalah tanggung jawab kita bersama. Mohon partisipasi aktif semua pihak," katanya lagi.

Hal lainnya, kepada petugas kebersihan yang tetap bekerja selama Idul Adha dan hari libur hari raya, wali kota telah menginstruksikan Kepala DLHK3 agar memberi perhatian khusus kepada mereka. "Pak Kadis tolong diatur jadwal tugas mereka dengan sebaik-baiknya, dan berikan reward yang pantas kepada pahlawan kebersihan kota kita," pinta Aminullah.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada Minggu (11/8) besok. Dan berdasarkan Surat Wali Kota Banda Aceh Nomor: 061.2/1917, libur lebaran haji di lingkungan Pemko Banda Aceh ditambah dua hari pada 12 dan 13 Agustus 2019. Rabu (14/8), hari kerja kembali normal seperti biasa. (Jun)

Click to comment