MUSABAQAH HIFZIL QURAN DI ANJUNGAN ACEH - TMII JAKARTA

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Jakarta, 01/08/19. Potretonline.com, Badan Penghubung Pemerintah Aceh,melalui subbid Promosi dan Pameran  menggelar MUSABAQAH HIFZIL QURAN untuk usia 9 -14,  bertempat di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta mulai pukul 09 Wib hingga selesai,  Ahad, (4 /8/2019 )

MUSABAQAH Hifzil ini dilaksanakan untuk 3  kalinya dalam tahun ke lima sejak 2015.
Kegiatan promosi seni budaya Aceh yang religius islami ini akan dibuka oleh Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, bapak ALMUNIZA KAMAL ,SSTP  MSI.

Dari hasil rapat teknis yang diselenggarakan, panitia acara telah menghimpun 68 peserta HIFZIL Qur'an yang akan bersaing untuk memperoleh tempat terbaik sebagai hafiz Alquran, yang bertema "Cahaya Alquran wujudkan anak anak generasi penerus Islam yang berakhlak mulia dan beradab."

Para peserta yang ikut MUSABAQAH tahun ini adalah  tim dan utusan dari Rumah Quran, Yayasan tahfiz,  Pencil, Taman Pendidikan Quran binaan Kemenag, dari  SD Islam juga  utusan perorangan, yang akan meraih hadiah  Trophy tetap Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, uang tunai dengan  total sejumlah Rp 10.000.000, trophy dan sertifikat masing masing dari Kepala  Badan Penghubung Aceh dan Dirut TMIi. Jakarta

Yang akan menjadi  dewan hakim  adalah para hafiz yang sudah dikenal kiprahnya di ajang  MUSABAQAH, baik sebagai Qariah, Qari dan dewan hakim,  seperti  ustazah Ida dari Bayt Alquran, ustad Naif Adnan dari Kemenag dan ustad Qadarasmadi yang  juga seorang Bilal di  Mesjid Istiqlal kebanggaan muslim  dunia.

Kegiatan seni religi di Anjungan Aceh  berawal dari kegiatan MUSABAQAH  kategori tilawah di 2014- 2016,dan  jebolan  kegiatan tilawah ini telah  meraih  prestasi yang membanggakan di MTQ  Lombok.

Selamat berkiprah wahai generasi muda Islam jadilah pedang dakwah Rasullullah dan cahaya Quran sepanjang masa. Untuk segala Informasi mengenai kegiatan ini bosa sioeroleh dari Cut Putri Alyanur
Kasubbid Promosi dan Pameran Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.

Click to comment