Pesona Aceh Menggema di Semarang

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Semarang, 26/08/19, POTRET Online. Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemeritah Aceh di Jakarta, melakukan aksi cantik dan ekspresif  dengan mengadakan kegiatan trip promosi seni budaya Aceh di wilayah Jawa Tengah dan  DI Yogyakarta.

Trip Promosi Seni Budaya Aceh ini dilakukan untuk menjalin Misi  silaturahmi budaya daerah  dalam berkesenian dan berekspresi, guna  membangun, memperkenalkan, memupuk dan mengembangkan, serta  melestarikan seni budaya Aceh yang terus akrab di hati  generasi muda Indonesia dalam mencintai seni Budaya Daerah Nusantara.

Taman Indonesia Kaya dan arena pelataran jalan (car free day)  kota Semarang terpilih sebagai tempat  Promosi Aceh, Ahad, 25 Agustus 2019..


Dalam rangkaian Promosi Aceh kali ini,  tari Ratoh Jaroe  serta Ratoh Jaroe Syair dalam Puisi  yang menjadi spirit  terdepan  mendampingi  pesona promosi Aceh di Jawa Tengah  dengan melakukan Audisi festival tari Ratoh Jaroe  wilayah Jawa Tengah dan DI yogyakarta, selanjutnya  handycraft  , kopi saring, kue timphan ,bada reuteuk, kue semprong  bungong kayee juga menemani promosi Aceh bersama aksi impresiff  lainnya seperti foto contest untuk muda mudi semarang dan sekitarnya.

Semua rangkaian kegiatan promosi Aceh difasiltasi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Pemerintah   Kota Semarang  dan digaungkan dalam bahana suara Radio swasta /Nasional terhebat , populer dan memiliki banyak folower nya. Radio Idola FM , Radio Tri Jaya FM dan RRI Nasional  SEMARANG menjadi mitra terbaik Aceh dan tuan rumah yang sangat terbuka dalam mengekpose  kegiatan  promosi Aceh di Semarang , Jawa tengah dengan memberi ruang  serta  mengundang  Kepala Badan  Penghubung  Pemerintah Aceh  untuk melakukan dialog interaktif /talk show  pada hari Sabtu , 24 Agustus 2019 dengan waktu yang disesuaikan,


Sangat luar biasa respon pendengar terhadap talkshow promosi Aceh via udara ini mendapat atensi yang cukup beragam serta  membahagiakan, dari para pendengar di masng  masing radio , bahkan ruang promosi via udara itu dibei  lebih luas lagi oleh RRI PRO 4  FM sebagai reporter tamu untuk acara siaran dan liputan  langsung acara di lokasi audisi festifal tari  dalam acara ROS (Reportase on the spot ) Ahad, 25 Agustus 2019 pukul 08.15. WIB.  Kita berterima kasih atas suksesnya acara ini dengan harapan  seni Aceh teruslah  bergema ke seluruh  penjuru negeri

Click to comment