TPID Kecamatan Ulee Kareng Gelar Pelatihan Inovasi Pengembangan SDM

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Banda Aceh - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh menggelar Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia. Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Kegiatan yang dibuka oleh Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah, S.Sos, M.Si ini berlangsung di aula kantor camat Ulee Kareng Kota Banda Aceh Sabtu (31/8/2019).    
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa untuk menangani dan untuk menurunkan jumlah angka stunting maka menjadi sangat penting ditanggulangi secara bersama-sama dengan cara intervensi terintegrasi melalui program konvergensi pencegahan dan penanganan stunting desa yang dianggarkan dengan dana desa mengingat stunting adalah program prioritas. 
“Dalam hal ini, untuk mewujudkan program tersebut pihak kecamatan membutuhkan kerja sama semua pihak dalam merealisasikan kegiatan konvergensi ini yang akan dilaksanakan oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang difasilitasi oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dengan didampingi oleh pendamping desa, aparatur gampong dan seluruh stake holder di seluruh tingkatan agar tujuan yang kita harpkan dalam pencegahan dan penangan stunting dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tambah Rizal.  
Sementara itu koordinator tenaga ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Aceh, A. Basyir A Jalil mengatakan, adapun materi yang disampaikan kepada peserta pelatihan ini antara lain: stunting dan kegiatan konvergensi pencegahan stunting, peran desa dalam kegiatan konvergensi pencegahan stunting, pengorganisasian pelaku konvergensi pencegahan stunting di desa serta  pengenalan tikar pertumbuhan dan pemantauan layanan konvergensi pencegahan stunting. 
Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Ulee Kareng, Yusriati mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Perwakilan Pemerintah Gampong dalam Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. 
“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada kader pembangunan manusia mengenai pentingnya pemahaman mengenai penangaan gizi buruk, pengunaan tikar pertumbuhan dalam upaya pencegahan stunting dan sekaligus memberi pemahaman tentang gejala-gejala, ciri-ciri dan cara-cara pencehan dan penanganan stunting,” kata Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Yusriati. (MA)

Click to comment