BAPAS Kelas II Banda Aceh Teken MOU Dengan Yayasan SIRAH

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh, 17/09/19. Potretonline.com. Balai Permasyarakatan Banda Aceh (BAPAS) Kelas II kemarin Senin, 16/09/19 menggelar melakukan penandatanganan nota kesepahaman ( MOU) antara Balai Permasyarakatan Kelas II ( Bapas) Banda Aceh dengan Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) dalam upaya untuk pencegahan dan penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dan dampak buruk dari narkotika terhadap klien BAPAS Banda Aceh melalui Pascarehab. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Kepala Badan Permasyarakatan Kelas II Banda Aceh, Darwan, SH.MH dan ketua Umum Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH), Deddy Saputra.ZM.S.sos.I

Tingginya angka hunian rutan dari kasus narkoba yang jumlahnya hampir 70 persen mendorong pihak Balai Permasyarakatan Kelas II Banda Aceh dan Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) untuk menggalang kerja sama untuk maksud tersebut. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Balai Permasyarakatan Kelas II (BAPAS) Banda Aceh, Darwan SH, MH di kantornya di jalan Laksamana Malahayati 06, Krueng Cut, Aceh Besar kemarin bahwa, kegiatan ini juga didasarkan atas semangat pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat degan tugas dan fungsi kelembagaan masing- masing, sesuai PP No.57 tahun 1999. 

Bapas kelas II Banda Aceh dalam hal ini melakukan pembinaan dan bimbingan kepada klien LAPAS yang sudah bebas bersyarat dan juga kepada anak-anak bekonflik dengan hukum yang jumlahnya juga cenderung meningkat saat ini.













Dalam rangkaian kegiatan tersebut Balai Permasyarakatan Kelas II Banda Aceh juga mengadakan kegiatan penyebaran informasi tentang Adiksi, Narkoba dan kesehatan melalui Edukasi 2, Penguatan dan support melalui metode religi dan lain-lain. Kegiatan ini menjadi sangat penting, mengingat kian meningkatnya angka kasus narkoba yang berimplikasi pada Klien Bapas dan rutan yang semakin tinggi angkanya. Dengan demikian, aktivitas sosialisasi dalam rangka pembinaan dan bimbingan kepada klien secara berkelanjutan pun menjadi sangat penting.

Click to comment