Perpisahan Mahasiswa Praktikum BKI FDK Dengan Warga Binaan Rutan Lhoknga

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>





Aceh Besar- Selama 16 hari berbagai kegiatan sudah dilaksanakan oleh mahasiswa yang melibatkan seluruh warga binaan. Selama kegiatan berlangsung, tidak ada kendala-kendala yang terjadi, malahan warga binaan sangat senang dan bahagia dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa praktikum.

Apalagi pada saat momentum HUT RI Ke 74 Tahun. Mahasiswa, warga binaan dan pegawai cabang rutan Lhok nga mengikuti berbagai kegiatan perlombaaan. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada ulang tahun ke 74 tahun RI kegiatan kegiatan itu seperti pertandingan bola voli, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, dan perlombaan lainnya.

“ Ahamdulillah, kami para mahasiswa sudah selesai melaksakan kegiatan praktikum konseling di cabang rutan Lhok Nga. Ini pengalaman yang sangat luar biasa bagi kami, apalagi ketika kami masuk ke dalam area rutan. Kami mengira keadaan di penjara seperti film-film ataupun sinetron. Tetapi, ketika masuk ke dalam rutan kondisi dan fenomenanya sangat berbeda dengan apa yang kami pikirkan. Kenangan di saat kami praktek itu tidak bisa kami lupakan. Selama 16 hari kami di rutan, kami didampingi oleh sosok pembimbing yang luar biasa yaitu bapak Ibnu Abbas dan Ibu Yusriah. Terima kasih kami ucapkan kepada beliau dan juga ucapan terima kasih kami kepada seluruh staf-staf di cabang rutan Lhoknga. Dan istimewanya kepada warga binaan yang telah mengikuti kegiatan kami selama 16 hari. Semoga kita bisa bertemu kembali di lain waktu.” Kata Ade Firman ( Mahasiswa Praktikum)

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh mahasiswa lainnya. "Saya selaku Ketua praktek di lapas mewakili teman-teman, mengucapakan ribuan terimakasih kepada pihak lapas yang telah banyak membantu kami para mahasiswa dalam melaksanakan praktek lapangan di lapas Banyak ilmu yang telah kami dapatkan dari hari praktek kami di lapas. Atas nama mahasiswa  kami memohonn maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan kami selama melaksanakan program praktek, dan juga  beharap Lapas lhoknga dapat menjadi lapas yang terbaik dan contoh bagi lapas lainnya. Kata Tobing (Ketua Mahasiswa Praktikum)

“Terimakasih kepada kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Lhoknga, yang sudah menerima kami praktek di Lapas. terima kasih kepada pak Abbas dan ibu Yus yang sudah membimbing kami dari pertama kami masuk sampai selesai. Buat masyarakat di luar sana jangan berpersepsi bahwa orang yang ada dalam lapas itu jahat. Mereka bukan orang jahat mereka hanya salah jalan dan butuh bimbingan”. Kata Irham

Ucapan terima kasih kepada mahasiswa UIN di cabang rutan Lhok nga yang mana kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi program pembinaan untuk pembinaan cabang rutan Lhoknga. Dan juga yang menyangkut dengan konseling. Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat setelah di bangku kuliah semoga bisa di implementasikan dalam masyarakat setelah selesai dalam menyelesaikan kuliah. Kata Bapak Priyo Tri Laksono ( Kepala Cabang Rutan Lhoknga)

Click to comment