RAKERNAS FOKAD DI MALANG JATIM

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Malang, 11/09/2019. Potretonline.com. FORUM KOMUNIKASI ANJUNGAN DAERAH (FOKAD)
INDONESIA, adalah sebuah wadah berhimpun dan merupakan organisasi yang anggotanya adalah para ASN (PNS dan Non PNS daerah Propinsi ) Pengelola Anjungan Daerah se Indonesia yang bermarkas di TMII Jakarta.

Sejak tanggal 8-10 September 2019, sejumlah 27 Perwakilan Kepala Anjungan Daerah dari 34 Propinsi,seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan yang bernama Rapat Kerja Nasional, pertama sejak FOKAD di dirikan tahun 1990 di Jakarta. 

Bertempat di sebuah balai desa sederhana, desa wisata teladan tingkat Nasional yang bernama Gubugklakah,Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Jawa Timur, Rakernas dengan tema "KESERASIAN DALAM KEBHINEKAAN" terangkai dalam ritme yang apik, tertib dan lancar.sejak dimulai oleh para Kepala Anjungan sebagai peserta Rakernas, yang memperkenalkan diri di forum pada sesi perkenalan delegasi peserta, kepada pejabat Pemerintah Kabupaten Malang. 

Dengan mengenakan fashion/ busana etnik daerah,semua Kepala Anjungan Daerah/peserta perwakilan Propinsi yang diwakilinya tampil dengan luwes dan memukau 

Saya, "Rizal Firdaus, Kepala Anjungan Propinsi Banten, dengan topi di kepala bernama LOMART dan batik syal khas Suku Badui, Banten, keduanya saya titipkan kepada bapak," ucap Rizal, dengan santun, yang disambut tepuk riuh sanjung hadirin peserta Rakernas, yang juga berbusana etnik khas daerah se Nusantara.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan Bapak Edy Purwanto, dalam sambutannya di acara pembukaan Rakernas menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas inisiatif FOKAD memilih desa wisata Gubug Klakah sebagai lokasi pelaksanaan Rakernas FOKAD periode masa bakti 2017 - 2020, sehingga dengan hadirnya perwakilan Propinsi ini, seni budaya daerah Nusantara semakin berwarna di indonesia.

Demikian pula arahan dari Manajenen TMII yang diwakili oleh Koodinator Anjungan Daerah TMII ibu Ir. Dra Ertis Yulia Manikam dan Manager Unit Usaha Bapak Drs Jaya Purnawijaya M.M menyampaikan pesan, seiring dengan membahas program kerja, evaluasi kegiatan yang telah diamanahkan dalam Organisasi maka perkuat pulalah hubungan antar dan lintas Pemerintah Propinsi, Badan Penghubung dan instansi daerah dalam koordinasi yang solid untuk menuju rekat budaya bangsa. 

Sebagai simpul perekat dari peserta Rakernas,, dan TMII, Samad Widodo SS M.M selaku ketua FOKAD dan Manajemen TMII memberi sebentuk cendera hati berupa plakat FOKAD , plakat TMII yang dengan sukacita diterima oleh Edy Purwanto sebagai wakil Pemerintah Kabupaten Malang. Semua layak menyampaikan ucapan “Selamat bermusyawarah FOKAD , selamat menjalankan amanah organisasi. Kita pastikan " Keserasian dalam Kebhinekaan " itu bisa terwujud dan nyata, dikatakan oleh Ir.Cut Putri Alyanur MM, Kepala Anjungan Pemerintah Aceh, TMII Jakarta, selaku Ketua Panitia Pelaksana Rakernas FOKAD di Malang.

Click to comment