SLB Negeri Pembina Banda Aceh Meraih empat Kemenangan

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Pada hari Kamis, tanggal 29 Agustus 2019, SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh yang beralamat di Jalan Rel Kereta Api Desa Jurong Peujera Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh,  meraih juara pada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh bidang PKLK (Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus). Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Sekolah Luar Biasa yang telah melalui tahap seleksi dan menjadi juara kabupaten atau kota dari sembilan wilayah / cabang Dinas Provinsi Aceh. 

Perlombaan ini diberi nama “Festival dan Lomba Anak Berkebutuhan Khusus Bersih Sehat Ramah Inklusif Pendidikan Khusus”yang disingkat dengan“Festival dan Lomba ABK BERSERI”. Lomba ini sendiri mengusung tema kegiatan “Sekolahku Sehat, Prestasiku Meningkat”.

Kegiatan lomba ini berlangsung sejak tanggal 27 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2019 yang ditutup langsung oleh Kabid PKLK Bapak Zulkifli, S. Pd, M. Pd, serta didampingi oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) tingkat Provinsi Aceh, Bapak Sauman, S. Pd. 

SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh sendiri mendapat juara pada ke empat cabang lomba yang dinilai. Perlombaan diikuti langsung oleh Kepala Sekolah, Pengelola UKS, serta peserta didik, masing-masing Juara II Lomba Tata Kelola UKS, yang diwakili oleh Ibu Dra. Mariah M. Junus selaku Kepala Sekolah. Juara I Lomba Makalah Tata Kelola UKS, yang diwakili oleh Laura Oktaviany Marantika, S. Pd sebagai pengelola UKS Sekolah.Juara I Lomba Tingkat SDLB, yang diwakili oleh Zaskia murid kelas VI/C SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh danJuara III Lomba Media Promosi Tingkat SMPLB/SMALB, yang diwakili oleh Umi Mawadah murid kelas IX/B SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh.
Ketrangan gambar

Zaskia,  lahir di Aceh Besar pada 21 Juni 2006. Tinggal di desa Kayee Leu kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Anak ketiga dari tiga bersaudara. Zaskia ini adalah anak yang mengalami hambatan/lambat belajar (Tunagrahita) duduk di bangku kelas VI/C.


Festival dan lomba ini sangat bermanfaat dan mendukung terlaksananya kegiatan dan program sekolah, baik  yang terlaksana ataupun program kegiatan UKS ke depannya. Sekolah SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh yang berdiri pada tahun 2017, terus terlibat aktif dan bekerja sama sebagai pihak internal sekolah sendiri, dan pihak eksternal seperti Puskesmas Kecamatan Ingin Jaya, PMI Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh (BNNP) serta instansi terkait lainnya yang mendukung terlaksananya segala kegiatan sekolah. Saat ini sekolah telah aktif dengan peserta didik dari jenjang TKLB, SDLB, SMPLB, dan SMALB. 


Keterangan foto bawah
Umi Mawadah, lahir pada Sembilan November 2004 Jongar Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara. Anak keempat dari empat bersaudara. Umi ini adalah anak yang mengalami keterbatasan pendengaran dan berbicara (Tunarungu) dan duduk di bangku kelas IX/B.
Umi adalah warga Kuta Cane, sebagai peserta didik kelas IV di SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh Umi tinggal di asrama sekolah bersama teman-teman lainnya.

Click to comment