SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh Menjadi Tuan Rumah LKSN- ABK

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Banda Aceh, 25/09/19. Pada hari ini Rabu tanggal 25 September tahun 2019, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN)  Pembina Provinsi Aceh menjadi tuan rumah pada kegiatan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tahun 2019Kegiatan tersebut diikuti oleh delapan sekolah luar biasa  yang berada di di wilayah I yang meliputi kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Ke delapan sekolah tersebut masing-masing, SMPLB YPPC, SMALB YPPC,  SMPLB BUKESRA, SMALB BUKESRA, SMPLB CD YPAC, SMPLB B YPAC, SMALB B YPAC dan  SLBN PEMBINA PROVINSI ACEH. Acara tersebut  dibuka langsung oleh  Ketua Musyawarah Kerja kepala sekolah (MKKS) wilayah I,  Munawarman, A. Ma.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk sekolah-sekolah luar biasa yang berada di wilayah I yang berlangsung selama dua hari dengan menampilkan sembilan cabang lomba sebagai berikut: Lomba  Menjahit putra/putri SMPLB/SMALB,  Membatik putra/putri SMPLB/SMALB, Hantaran putra/putri SMPLB/SMALB, Merangkai bunga buatan putra/putri SMPLB/SMALB, Tata boga putra/putri SMPLB/SMALB,  Kecantikan putra/putri SMPLB/SMALB, Kayu putra/putri SMPLB/SMALB, IT putra/putri SMPLB/SMALB dan lomba Kreasi barang bekas (limbah) putra/putri SMPLB/SMALB
Menurut Laura Oktaviany Marantika, salah seorang guru di SLB Negeri Pembina, " Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan minat bakat serta kreasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang kedepannya anak-anak tersebut dapat mandiri dan mampu membiayai hidupnya sendiri.
Selain itu, sebutnya bahwa SLBN Pembina Provinsi Aceh sendiri merupakan sekolah yang memiliki asrama, sehingga di luar jam sekolah peserta didik juga diajarkan prakarya dan kegiatan lainnya yang bermanfaat. Salah satunya kegiatan seperti yang diperlombakan saat ini. ( Top)

Click to comment