Tausiah dan Subuh Berjamaah di Masjid Lapas Lhoknga, Aceh Besar

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Lhoknga- Kakanwil Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi memberikan tausyiah usai salat subuh berjamaah di masjid Lapas, Lho Nga, Aceh Besar  pada Jumat, 06/09/19. Kehadiran Kanwil Kemenhumkam Aceh tersebut didampingi oleh Kadivpas Aceh Meurah Budiman dan Kadivyankum Sasmita serta diikuti oleh Plt. Kalapas Banda Aceh yang sekaligus KaLapas Anak, Karutan Banda Aceh, rombongan dari Lapas Banda Aceh dan LPKA dan seluruh petugas Lapas Kelas III Lhok nga  yang sekaligus melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Lapas Lhoknga.

Dalam Tausiahnya Kakanwil Kemenhumkam Aceh, Lilik Sujandi menyampaikan bahwa salat subuh berjamaah diharapkan menjadi gerakan bersama sebagai esensi keteladanan petugas bagi warga binaan di dalam Lapas. Selain itu pelaksanaan salat subuh merupakan awal pengontrolan kamar hunian di blok, sekaligus mengajak warga binaan untuk melaksanakan salat subuh di kamarnya masing-masing.

“kalau petugasnya bangun tepat waktu salat subuh, lalu membangunkan dan mengajak warga binaan untuk salat subuh, secara otomatis petugasnya mengetahui secara langsung kondisi di kamar hunian . Karena jam rawan seperti waktu subuh lah biasanya petugas teledor dalam melakukan penjagaaan,” jelas Lilik Sujandi.

Kemudian disampaikan juga bahwasanya seorang petugas harus bisa menjadi role model, baik bagi petugas lain maupun warga binaan dengan menumbuhkan mahabbah atau kasih sayang dari diri petugas itu sendiri, dengan memperlakukan warga binaan yang di dalam dengan baik sesuai aturan yang ada. Apabila itu semua sudah dilakukan petugas, niscaya warga binaan akan mengerti dan diharapkan keamanan dan ketertiban di Lapas/ Rutan tercipta dengan baik.

Selesai melaksanakan salat subuh berjamaah, Kakanwil beserta rombongan menuju kamar blok hunian dengan membagikan botol air minum dan membangunkan warga binaan untuk mengajak sholat subuh

Click to comment