Seleksi Calon Keangotaan Baitul Mal Banda Aceh Dibuka, Ini Syarat-syaratnya

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh membuka kesempatan kepada masyarakat kota untuk mendaftar dan mengikuti seleksi keanggotaan Baitul Mal Banda Aceh. Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Tarmizi Yahya, Selasa (1/10/2019), menyampaikan pendaftaran mulai dibuka tanggal 14 s/d 22 Oktober 2019.

Pansel akan melakukan penjaringan calon keanggotaan Baitul Mal mengacu pada Qanun Nomor 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal.

Kata Tarmizi yang juga Asisten Administrasi Umum Setdakota ini, dengan Qanun Nomor 10 tahun 2018, proses penjaringan berbeda dari yang telah dilakukan sebelumnya, dimana Pansel akan memilih lima orang keanggotaan dan satu diantaranya akan merangkap sebagai Kepala.

“Ada perbedaan dari proses penjaringan sebelumnya. Misalkan, dulu Kepala Baitul Mal dipimpin oleh satu orang, namun sekarang dalam Qanun No 10 Tahun 2018 kepala Baitul Mal bersifat komisi yang dipimpin oleh lima orang anggota, dan satu diantaranya merangkap sebagai kepala,” jelas Tarmizi Yahya.

Berikut syarat-syarat pendaftaran calon keanggotaan Baitul Mal Banda Aceh. Dan bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat mengunduh syarat-syaratnya di website remi Pemko Banda Aceh melalui www.bandaacehkota.go.id atau website Baitul Mal Kota Banda Aceh http://baitulmal.bandaacehkota.go.id/contoh-form/

1. Persyaratan :

a. Warga negara Indonesia yang berdomisili di Kota Banda Aceh
b. Beragama Islam;
c. Bertakwa dan taat kepada Allah SWT.
d. Amanah, jujur dan bertanggungjawab;
e. Mempunyai integritas dan berakhlak mulia;
f. Mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar;
g. Sehat jasmani, rohani dan bebas dari zat narkotika yang dibuktikan dengan surat keterangan dari lembaga yang berwenang;
h. Berusia minimal 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 64 (enam puluh empat) tahun pada saat seleksi dilakukan;
i. Tidak menjadi anggota partai politik;
j. Berpendidikan paling rendah sekolah menengah tingkat atas atau sederajat;
k. Tidak sedang merangkap jabatan structural pada lingkungan pemerintah, pemerintah aceh atau pemerintah kabupaten/kota;
l. Memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, infak dan wakaf;
m. Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara karena melakukan kejahatan dan/atau ‘uqubat karena melakukan jarimah berdasarkan putusan pengadilan/mahkamah syar’iyah yang telah mempunyai kekuatan hokum tetap.

2. Berkas yang harus dilengkapi:

1) Surat lamaran ditujukan kepada Ketua Pansel Tim Seleksi Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh masa jabatan 2019 -2024 Jalan Malem Dagang No 40 Gampong Keudah kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam, ditanda tangani pelamar, bermaterai Rp.6.000,-. dalam surat lamaran dicantumkan informasi nomor telepon (rumah atau HP) yang aktif dan dapat dihubungi; (form permohonan tersedia)

2) Pas Foto terbaru berwarna latar biru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar;

3) Foto Copy Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4) Foto Copy Kartu Keluarga (KK) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
5) Foto Copy Akte Kelahiran yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
6) Foto Copy ijazah terakhir telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
7) Foto Copy transkrip nilai akademik dan/atau Ujian Negara yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8) Daftar Riwayat Hidup (Riwayat Pendidikan dan jabatan/Pekerjaan). (Form disediakan Panitia)
9) Surat Pernyataan Tidak Terikat dengan jabatan structural pada lingkungan Pemerintah, Pemerintah Aceh atau Pemerintah Kabupaten/kota. (Form disediakan Panitia)
10) Surat Pernyataan tidak Terlibat dengan Partai Politik. (Form disediakan Panitia)
11) Menyampaikan Karya Tulis/Proposal Tentang Pengelolaan Zakat, Infaq Dan Shadaqah serta Waqaf
12) Menyampaikan bahan presentasi/Paparan Visi dan Misi dalam bentuk cetak/hardcopy rangkap 3(tiga) dan dalam bentuk file/softcopy 1(satu) (Compact Disc) CD format Power Point;

Waktu Penerimaan pendaftaran mulai tanggal 14 s/d 22 Oktober 2019.

Permohonan diantar langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Bakal Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh di Kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh Jl. Malem Dagang No. 40 Gampong Keudah, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh. Semua berkas dimasukkan dalam stopmap dan dimasukkan dalam amplop tertutup.(mkk)

Click to comment