Jelang UN 2020, Siswa SMAN 6 Banda Aceh Ikuti Outingplus

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>
dok. Hari

Banda Aceh, 09 Maret 2020. Sebanyak 80 an siswa SMAN 6 Banda Aceh mengikuti kegiatan Outingplus. Kegiatan yang dilaksanakan sekolah tersebut bekerjasama dengan Atjeh Smart Adventure(ASA) di Taman Tepi Laut Lhoknga. Dalam keterangan persnya, Ernita S.Pd.,M.Pd Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kurikulum menegaskan  bahwa pihaknya berharap “Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mempersiapkan mental-mental baja para siswa kita untuk menghadapi Ujian Sekolah pada tanggal 20 Maret 2020 dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta mempersiapkan mereka secara pribadi dan mental untuk merasa siap menghadapi ujian keduanya. 
Direktur ASA Erbi Sanjaya, S.T menyebutkan lembaganya memiliki target agar para peserta mampu memiliki kepercayaan diri yang baik dalam menghadapi UN ke depan dan mampu bekerjasama dengan tim.  Hal ini diharapkan dari beberapa arena  permainan yang disiapkan oleh timnya seperti Spider WebFlying FoxHelium Stick dan sebagainya.
Salah satu peserta kegiatan Fajar Sultan, siswa kelas III IPA menyebutkan “Dalam kegiatan ini mengajarkan kami untuk lebih kompak dan memikirkan solusi bersama dan juga kita harus berani mengambil keputusan. Di akhir sesi kegiatan, para peserta juga diberikan motivasi singkat tentang kiat menghadapi UN oleh salah satu facilitator ASA yang juga dosen Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh Harri Santoso.,S.Psi.,M.Ed. 
Dalam paparan singkatnya beliau menyebutkan 2 hal yang penting dalam menghadapi UNBK yaitu percaya diri dan kerjasama dalam meraih kesuksesan. Lakukan kerjasama dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian dan percaya diri ketika menghadapi ujian.  

Click to comment