Berkah Sepeda Dari POTRET Untuk Siti Julaiha dan Fitriani

advertise here
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Siti Julaiha dan Fitriani  dua siswa yang berpreatasi. Alhamdulilah, karens prestasi, mereka berdua mampu tembus SNMPTN jalur khusus untuk siswa berprestasi tanpa tes. Mereka  berasal dari keluarga yang sangat tidal mampu secara ekonomi. Apalagi untuk bisa   kuliah ke Perguruan Tinggi. Maka dengan lulusnya meteka  ke Perguruan Tinggi ini,  nanti mereka berdua sangat bergantung dengan bantuan KIP Kuliah yang memang sudah diusulkan oleh sekolah. Kedua siswa berprestasi ini adalah siswa SMA Negeri 1 Nurussalam, Aceh Timur yang rata rata siswa SMAN 1 Nurussalam  ini  berlatar belakang dari keluarga kurang mampu, termasuk kedua siswa yang tembus SNMPTN 2020  ini.  Namun  Siti Julaiha dan Fitriani  hide mereka lebih miris dibandingkan dari  teman teman mereka yang lain.


Selama mereka bersekolah, pihak sekolah selalu memantau mereka berdua. Kedua siswa ini sangat santun dan aktif dal am kelas. Namun mereka selalu datang terlambat ke sekolah, karena  terkendala oleh ketiadaan akat transportasi ke sekolah. Mereka harus berjalan kaki lebih dari dua kilometer. Inilah yang membuat mereka telat datang.  Nah, melihat kondisi itu, akhirnya pihak sekolah mencari solusi yang mungkin bisa membantu mengatasi masalah yang mereka hadapi.  Akhirnya, salah satu guru di SMA Negeri 1 Nurussalam, mendapat informasi bahwa selama ini ada sebum program sosial murni yang secara suka rela membantu mengatasi kesulitan anak-anak yatim, piatu, miskin dan disabilitas uituk bisa mengakses sekolah. Sang guru berhasil menemukan    pengelola program 1000 sepeda dan kursi roda untuk anak -anak yatim, piatu, miskin dan disabilitas yang diselenggarakan oleh Center for Community Development and Education (CCDE), Maalah POTRET, Maalah Anak Cerdas, POTRET Gallery dan didukung oleh para dermawan dimana jaja berada.  Guru tersebut menghubungi   Tabrani Yunis dar Majalah POTRET. 

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai kriteria dan persyaratan dari pihak Penyelenggara program tersebut, pihak sekolah mengirimkan permohonan untuk memohon bantuan seeda bagi kedua siswa ini. Alhamdulilah,  dalam waktu kurang  dari satu minggu ,sepedapun sampai ke tangan Siti Julaiha dan Fitriani melalui sekolah. Kedatangan sepeda itu, menjadi momentum yang sancta membahagiakan bagi kedua siswa ini dan juga para guru di sekolah. Artinya masalah keterlambatan dan biaya ke sekolah yang selama ini menjadi kendala mereka belajar, ini judah teratasi.



Sebagai wujud terima kasih,  pihak sekolah  para dermawan,  POTRET dan Bpk Tabrani Yunis, penyerahan sepeda tersebut dilakukan usai upacara Senin di sekolah. Alhamdulilah, verkat bantuan Allah, seeda bantuan dari program 1000 sepeda dan kursi roda untuk ke dua sista ini, mereka bisa sekolah dengan normal. Siti julaiha dan Fitriani kala menerima bantuan tersebut   tampak sannat senang dan mata mereka berkaca-kaca, karena mendapat bantuan sepeda.


Siti Julaiha dan Fitrini kini sudah kelas XII dan sudah dinyatakan "Lulus" pada salah satu Universitas Negeri melalui jalur SNMPTN. Sebagai sista yang dikenas bantun dan tabu berterima kasih, maka dalam kesempatan ini Siti Julaiha dan Fitriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Tabrani Yunis  selaku Pemilik Majalah POTRET yang sudah menyumbang sepeda kepada kami. Berkat bantuan sepeda dari bapak kami bisa seperti ini. Alhamdulillah syukur kepada Allah ternyata masih ada orang  yang berjiwa sosial tinggi. Sekali lagi Terima Kasih Pak Tab.


Salam dari


Siti Julaiha dan Fitriani

Click to comment