Giat Donor Darah di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Langsa, potretonline.com, 05 Juni 2020.Cabang Dinas Pedidikan Wilayah Kota Langsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Langsa, melaksanakan kegiatan Donor Darah yang berlangsung pada gari Jum’at, dari pukul 08.00 sd 11.30 Wib di area Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langea. 

Sebanyak 43 orang pendonor mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari keluarga besar Cabdin Langsa, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan para guru SMA, SMK dan PKLK di Kota Langea.

Adapun Tim UDD PMI Kota Langsa melibatkan sebanyak 5 orang petugas meliputi: Dr. Zuraida (Ketua), Er. Diana Amd.Ak (Teknisi) , Rizky Ramanda, Amd.Ak (Teknisi), Siti Muzidah Risqi , SH (Tenaga Adm) dan Adi Supriadi (Driver).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Abdul Jaban, S.Pd.,M.Pd menegaskan bahwa kegiatan ini mengikuti himbauan dari Plt. Gubernur Aceh dan Kadisdik Aceh untuk melakukan donor darah pada masa Covid-19. Ini merupakan kegiatan perdana yang kita lakukan. Harapan saya untuk kedepannya kita dapat melakukan kegiatan serupa dengan jumlah pendonor yang semakin banyak.

“Pada masa Covid-19 stok darah di PMI Kota Langsa berkurang sebanyak 50%, sehingga kita perlu melaksanakan kegiatan dornor darah ini untuk membantu PMI Kota Langsa”, Ujar Jaban.

Salah seorang pendonor dari Pengawas sekolah Dra. Efi Padrita, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, dikarenakan dengan berdonor darah maka sel-sel darah baru dalam tubuh kita akan tumbuh kembali dan darah yang kita donorkan akan disalurkan kepada orang-orang yang membutukannya nanti.

Selanjutnya Kepala SMA Negeri 3 Langsa Drs. Suhafrinal, M.Pd menyampaikan bahwa saya telah melakukan donor darah sebanyak 10 kali. Kegiatan seperti ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan ini perlu kita lakukan secara terus-menerus.
 
Dr. Zuraida menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama tim Humas UDD PMI Kota Langsa yang melakukan sosialisasi kepada Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, dan bertujuan untuk memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kota Langsa. “dari 40 orang pendonor, kita dapatkan 34 kantung darah yang nantinya akan kita stok di PMI Kota Langsa”, Ujar Zuraida.

Kontributor: Muhammad Hendra.

Click to comment