Pustaka Gampong Pineung dan Pustaka MAN 1 Wakili Kota Banda Aceh dalam Lomba Pustaka Tingkat Provinsi

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Banda Aceh – Dalam rangka peningkatan budaya dan minat baca dikalangan masyarakat dan anak sekolah, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh telah melaksanakan penilaian untuk menentukan pustaka terbaik. Penilaian ini mulai dari pustaka gampong maupun pustaka sekolah untuk mewakili Kota Banda Aceh pada ajang lomba Pustaka tingkat Provinsi Aceh. 

Dari hasil penilaian, pustaka yang layak untuk diikutsertakan pada lomba ditingkat provinsi adalah Pustaka MAN 1 Kota Banda Aceh dan Pustaka Gampong Pineung. Kedua pustaka tersebut dipilih oleh Tim Teknis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh berdasarkan hasil penilaian dengan beberapa kriteria selama jangka waktu enam bulan terakhir. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersa) Kota Banda Aceh Alimsyah, SPd, MS melalui Kasi Pembinaan Perpustakaan Lis Indriani menjelaskan bahwa terdapat beberapa kriteria yang dinilai sehingga pustaka tersebut dapat dikatagorikan kepada pustaka terbaik

"Penilaiannya mencakup tata tertib pengelolaan administrasi, jumlah kunjungan, pelayanan yang diberikan dan jumlah  koleksi buku.  Sehingga dari penilaian tersebut terpilihlah pustaka MAN 1 Banda Aceh yang mewakili Pustaka sekolah menengah atas lainnya, sedangkan dari 43 pustaka gampong yang ada diKota Banda Aceh, pustaka gampong Pineung yang terpilih  sebagai pustaka  gampong terbaik yang ada di Kota Banda Aceh," jelas Lis saat dijumpai di kantor pada (17/6/20)

Sejak tahun lalu, kata Lis, pihaknya sudah melakukan pembinaan-pembinaan baik gampong maupun sekolah. Analisa pengamatan petugas teknis sebelumnya, dari hasil tersebut terpilihlah dua pustaka tersebut.

"Bukan asal kita nilai, bukan serta merta kita bisa tunjuk, kita juga tidak mau mengirim asal-asal, karena ditingkat provinsi juga akan dinilai lagi. semua berkas harus dilengkapi. Jika kita tidak menang, setidaknya administrasi kita tidak kacau balau," tegasnya. 

Ia berharap kepada kedua pustaka terpilih yang akan menuju tingkat provinsi  untuk  mempersiapkan diri dengan lebih baik agar dapat mengharumkan nama Kota Banda Aceh dan semoga bisa lolos ke tingkat nasional. (Hus/Hz)

Sumber : Diskominfotik Banda Aceh

Click to comment