Langsung ke konten utama

Mengapa Harus Bisnis Prostitusi Online?

Foto Koleksi POTRET

OLEH SAIDUL ABRAL
Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, FEBI UIN Ar-Raniry, Banda Aceh
Dalam kehidupan kita sekarang ini, berita tentang Bisnis prostitusi Online tidak asing lagi  di telinga kita, baik di telivisi maupun di media sosial, seperti yang kita tahu bisnis tersebut adalah bisnis yang dilarang  baik secara hukum agama maupun hukum negara. Maraknya bisnis prostitusi Online saat ini tentu dipicu oleh banyak hal, salah satunya karena kurangnya lapangan pekerjaan dan tingkat pendidikan yang rendah, sehingga membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Akhirnya memilih cara-cara yang salah dan berhadapan dengan hukum.
Padahal jika masyarakat mampu berpikir kritis dia bisa memanfaatkan ide-ide bagus yang ada dalam pikirannya untuk menciptakan sebuah bisnis. Tentu saja bisnis yang dapat memberikan penghasilan dan memenuhi kebutuhan hidupnya dan juga bisa memberikan lapangan pekerjaan terhadap orang lain, agar masyarakat yang lagi sulit mendapatkan pekerjaan bisa dapat pekerjaan. Sehingga ia tidak terjerumus ke dalam bisnis haram yang diebutkan di atas.
Jika masyarakat di Indonesia ini mau, pasti mampu menemukan ide dan gagasan-gagasan tentang bisnis yang menguntungkan serta aman. Bila banyak ide bisnis lain, tentunya bisnis prostitusi Online ini akan berkurang dan tidak berkembang lagi di masyarakat luas. Terus terang bahwa, jika kita amati di lingkungan yang luas saat ini,  tentunya masih banyak peluang bisnis yang bisa dimafaatkan. Salah satunya usaha laundry. Dengan modal yang tidak terlalu banyak, hanya memerlukan beberapa alat di antaranya yaitu mesin suci, timbangan, deterjen dan pewangi pakaian, bak pakaian atau ember, peralatan mencuci, hanger atau gantungan pakaian, seterika, kertas pembungkus pakaian (jika diperlukan), rak pakaian, ATK (alat tulis kantor) untuk administrasi, komputer untuk sistem billing (Kasir) jika diperlukan. 
Tentu usaha ini mudah untuk dijalankan dengan beberapa cara yang telah ditetapkan antara lain menganalisis peluangusaha laundry, persiapansebelum memulai pemasaran laundry, Strategi dalam menjalankan usaha laundry dan menghadapi kendala-kendala yang akan datang. 
Biasanya, seseorang yang ingin memulai bisnis jasa laundry, langkah awal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah melakukan survey lokasi. Pada umumnya pengguna jasa laundry adalah para mahasiswa atau karyawan atau siapa saja yang sebenarnya mereka melakukan kegiatan mencuci pakaian disetiap harinya.  Hal lain, terkait lokasi yang harus kita cari. Lokasi yang harus kita cari dalam menjalankan bisnis jasa laundry adalah tempat yang strategis. Maksudnya, tempat tersebut adalah sebuah tempat yang berdekatan dengan kampus, atau kawasan industri. Selain itu, lokasi yang strategis berikutnya adalah sebuah komplek perumahan. Namun, jika lokasi yang kita miliki adalah lokasi yang padat penduduk. Meskipun tidak berdekatan dengan kampus atau kawasan industri, tentu saja hal ini cukup strategis untuk memulai usaha laundry.

Kedua,  membaca kemungkinan pesaing. Nah, tingkat persaingan akan menjadi tangtangan tertentu bagi kita, makanya sebelum kita memulai usaha laundry, kita bisa melakukan sedikit survey pasar. Kita akan mempelajari daya tarik masyarakat dan tingkat persaingan yang ada agar masyarakat tersebut fokus tertuju pada usaha laundry yang sedang kita dijalankan. Cara Memulai Usaha Laundry yang baik adalah dengan memperhatikan tingkat kompetitor berbanding kebutuhan masyarakat.
Ketiga, Kuasai teknik laundry. Mengetahui cara mencuci pakaian adalah kunci utama dari pelayanan laundry yang akan kita dirikan. Untuk itu, jika ingin membuka sebuah usaha laundry, maka cara memulai usaha laundry adalah dengan mulai belajar mencuci pakaian. Jika pakaian yang kotor sudah bersih, kita harus mengetahui cara merapikan pakaian dan membuat pakaian  tersebut tetap wangi agar konsumen kita puas dengan hasil kerja kita.
Di sini dapat kita simpulkan bahwa berbisnis sangatlah mudah. Tidak mesti dengan jasa usaha laundry saja,  banyak jenis bisnis-bisnis yang lain yang bisa kita lakukan dengan mudah. Jadi kita sebagai masyarakat, khususnya rakyat Indonesia masih banyak jalan untuk melakukan bisnis yang mudah dan baik dan tidak seharusnya kita berbisnis dalam dij alan yang dilarang secara hukum agama maupun hukum negara. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sucikan Hati Dan Jiwa Dengan Berkurban

  Oleh Cut Putri Alyanur Berdomisili di Jakarta    Tanggal 10 Djulhijjah 1442 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021. Umat Islam di seluruh dunia, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh sukacita. Suara takbir, menggema di setiap penjuru Nusantara, walau di beberapa tempat, Idul Adha di arah kan oleh Pemerintah Indonesia untuk di rayakan di rumah saja. Begitupun dengan kami, masyarakat Aceh perantauan yang melaksanakan Idul Adha, di Jakarta. Pandemi Covid-19, hingga saat ini tak mau berkompromi, meski penyebarannya sudah memasuki tahun ke – 2, sejak bulan  Maret tahun 2021. Hari Raya Idul Adha juga senada dengan pelaksanaan kurban, dan menjadi sangat berharga bila kedua ritual ibadah ini, bisa dilakukan saat menunaikan ibadah rukun Islam yang ke – 5, berhaji ke Baitullah. Bila sedang tidak berhaji pun, ibadah kurban sangat mulia untuk di laksanakan, guna meningkatkan keimanan dan kepekaan sosial terhadap sesama. Berkurban berarti meneladani ketaatan yang di lakukan oleh Nab

EMPAT CARA MENSYUKURI NIKMAT ALLAH SWT

Foto : dok.Pribadi Oleh   Hendra Gunawan, MA Dosen Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padang Sidimpuan, Sumatera Utara Allah SWT sudah begitu banyak memberikan nikmat-Nya kepada kita, sehingga apabila kita renungi lebih dalam maka sungguh akan terekam dalam memori kita sudah begitu banyak nikmat yang Allah SWT anugrahkan kepada kita, maka tidak heran apabila dalam sebuah ayat al-Qur’an Allah SWT menegaskan pada surah an-Nahl ayat 18 yang menegaskan bahwa apabila kita menghitung-hitung nikmat Allah SWT niscaya kita tidak dapat menghitung jumlahnya . Sebagaimana disebutkan para ulama, andaikan ranting-ranting kayu yang ada di seluruh hutan belantara dikumpulkan dan dijadikan sebagai pena, lalu sungai dan lautan yang ada didunia ditimbah untuk dijadikan sebagai tintanya serta dedaunan-dedaunan yang ada diseluruh pnjuruh dunia dikumpulkan untuk dijadikan sebagai kertasnya niscaya kita akan cukup untuk menghitung nikmat-nikmat yang telah dianugrahkan Allah SWT kepada kita.

DUTA WISATA BIREUN BERWISATA ARUNG JERAM DI KRUENG PEUSANGAN

Bireun, Potretonline.com. Rabu (24/7/19) Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 didampingi Rizal Fahmi selaku Ketua Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bireuen baru saja melakukan kegiatan arung jeram bersama team Bentang Adventure. Bentang adventure merupakan operator wisata yang digagas oleh pemuda-pemuda Bireuen yang peduli terhadap lingkungan, alam serta potensinya. Salah satu potensi alam tersebut adalah arung jeram. Kegiatan arung jeram ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh Duta Wisata terhadap potensi wisata yang ada di Kabupaten Bireuen. Lokasi arung jeram ini berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan Kecamatan Juli. Jalur pengarungan ini memakan waktu selama lebih kurang empat jam, yang kemudian berakhir di desa Salah Sirong. Tidak hanya arus sungai yang menjadi daya tarik arung jeram ini, karena jika beruntung kita juga akan menjumpai langsung gajah liar yang sedang bermain di samping aliran sungai.  Cut Rizka Kamila selaku Duta Wisata terpilih 2019 me