POTRET Gallery

Apa Yang Anda Ketahui Tentang Souvenir Pernikahan?

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Oleh Tabrani Yunis

Souvenir Pernikahan atau di kalangan pengguna bahasa Inggris menyebutnya dengan wedding souvenir. Souvenir pernikahan saat ini semakin dikenal luas dan digunakan secara luas di tengah masyarakat kita, seiring dengan perkembangan zaman. Apabila dulunya, souvenir pernikahan hanya digunakan oleh kalangan-kalangan orang kaya, kini juga menjadi kebiasaan-kebiasaan masyarakat biasa. Artinya, souvenir pernikahan bukanlah ucapat terima kasih yang tergolong sebaga kebiasaan kaum elitis. Buktinya, apa bila kita mendapat undangan dan membawa kado ke pesta pernikahan teman, saudara atua kerabat, kita akan mendapat atau diberikan souvenir pernikahan di meja registrasi. Souvenir pernikahan dalam praktiknya kini, diberikan kepada para tau yang membawa kado ( hadiah). Sebagai imbalannya, atau dengan kata lain, ucapan terima kasha, maka para tama mendapat souvenir.

Ada banyak jenis souvenir pernikahan yang saat ini di toko-toko souvenir, superti halnya di POTRET Gallery yang berada di jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya Banda Aceh, sebuah toko souvenir pernikahan yang lebih lengkap dan lebih murah itu. Ada bantak sekali souvenir pernikahan yang tersedia di POTRET Gallery.Kita bisa memilih berbagai jenis souvenir yang kita inginkan.  Namun, sebelum kita memilih, ada baiknya kita mengenal souvenir apa såja yang monarki untuk dibeli.

1. Kipas
Kipas adalah salah satu bentuk soivenir pernikahan yang sangat banyak digunakan oleh para keluarga yang akan melangsungkan pesta pernikahan. Kipas juga ada bank jenisnya. Ada kipas yang terbuat dari plastik, ada pula yang lainnya. Harganya juga berbeda-beda, sesuai dengan kualitas, bahan, bentuk, ukuran dan kemasan. Kipas tergolong pada souvenir pernikahan yang agar mahal dibandingkan yang lainnya. Biasanya juga, kipas diberikan untuk   besan. Namun, banyak pula yang memberikannya untuk tamu di luar.

2. Centong kayu

Centong kayu merupakan salah satu souvenir pernikahan yang sangat banyak digunakan orang. Alasan orang-orang menggunakan cantong kayu adalah karena centong kayu memiliki nilai manfaat. Di samping itu juga unik dan harganya tidak mengoyak kantong.


Click to comment