POTRET Gallery

POTRET Gallery
Pusat Belanja

Kerajinan Jepara itu Menakjubkan

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


Oleh Tabrani Yunis


Tanpa terasa, sudah  hampir genap 7 (tujuh) tahun, melakukan bisnis penjualan barang-barang souvenir kerajinan Jepara. Ya,  sejak Oktober 2014 , kala pertama sekali membuka POTRET Gallery yang berada  di kawasan jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya Banda Aceh. Kurun waktu tujuh tahun, bukan waktu yang pendek, tetapi sudah lumayan lama dan hingga kini masih tetap menjual souvenir-souvenir Jepara seperti jam dinding kaligrafi ukuran besar dan kecil, tatakan air mineral dalam berbagai motif dan model, vas bunga, kotak tisu, tempat sendok dan garpu, cermin, tempat buah, kaligrafi, tempat Al-Quran, miniatur pesawat, poci, nampan dan lain-lain. Pokoknya cukup banyak yang dijual di POTRET Gallery tersebut. Bahkan ada pula sofa tunggal dan kursi malas.



Nah, selama hampir genap tujuh tahun tersebut, sebenarnya selama itu pula hati terasa puas dan nyaman melihat hasil karya, hasil kerajinan dari tangan-tangan kreatif para pengrajin souvenir Jepara tersebut. Apa gerangan yang menakjubkan dari hasil kerja ulet orang-orang Jepara tersebut? Mereka adalah orang-orang tau pengrajin yang sancta kreatif dan innovative, ulet dan terus menerus istiqamah dengan aktivists membuat dan memproduksi kerajinan Jepara dalam berbagai bentuk yang cukup cantik, menarik, indah dan merupakan hasil karya seni yang hebat.  Pantas saja, sangat banyak pembeli yang berbelanja produk kerajinan Jepara di POTRET Gallery sejak tahun 2014. Apalagi kala menghadapi lebaran, baik hari raya Idul Fitri, maupun hari Raya Idul Adha, pasti banyak sekali konsumen yang membeli souvenir kerajinan Jepara tersebut.



Selain untuk kepentingan di saat hari raya, souvenir Jepara juga banyak digunakan untuk kado ke acara pesta pernikahan. Memberikan kado yang berisi barang-barang souvenir kerajinan Jepara tersebut, mengubah pola pemberian kado yang klasik, yakni pecah belah yang banyak menumpuk di rumah kedua mempelai, karena pecah belah yang begitu banyak, tidak akan terpakai, sehingga bukan mustahil ada banyak orang mental kembali hadiah-hadiah yang dibawa tamu tersebut. Sayang bukan? Oleh sebab itu, kalas nanti ke pesta untuk memenuhi undang pesta, jangan lagi membeli pecah belah, tetapi beralihlah ke souvenir kerajinan Jepara. Untuk kota Banda Aceh, silakan ke POTRET gallery di jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya, Banda Aceh. Berbelanja di POTRET Gallery itu banyak untungnya bagi para pelanggan.


Click to comment