POTRET Gallery

Anjungan Aceh Peduli Lingkungan

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

Guna mengantisipasi epidemi penyakit menular dan faktor yang mempengaruhi penyebarannya seperti virus Corona ( Covid-19 ), Anjungan Pemerintah Aceh bekerjasama dengan Taman Burung melakukan Fogging / pengasapan dan penyemprotan cairan Desinfektan di lingkungan kerja Anjungan Pemerintah Aceh, TMII Jakarta, Kamis ( 19 /3/ 2020 ).
Aktifitas ini dilakukan seiring dengan Intruksi PLT Gubernur Aceh, kepada ASN Pemerintah Aceh yang bekerja di Badan Penghubung Pemerintah Aceh ( BPPA ) untuk melakukan Work From Home( WFH ) sejak 17 - 31 Maret 2020, Intruksi PLT Gubernur juga mengimbau agar semua ASN Pemerintah Aceh di Anjungan Aceh, TMII Jakarta untuk membatalkan berbagai kegiatan keramaian yang selama ini di laksanakan sampai batas waktu yang kondusif.
Sesuai dengan Intruksi PLT Gubernur Aceh, tanggal 17 Maret 2020, Kepala Badan Penghubung Aceh, Almuniza Kamal SSTP, MSi, mengarahkan agar semua ASN Aceh yang bekerja di Anjungan Aceh, TMII untuk tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan tugas di rumah dan tanpa rasa cemas untuk ASN yang bertugas piket jaga di lokasi kerja.
Menyikapi arahan Kepala Badan Penghubung dan dalam rangka strelisasi lingkungan kerja, serta untuk mencegah penyebaran virus dan berbagai penyakit lainnya, telah di lakukan Fogging ( pengasapan ) dan penyemprotan Desinfektan di Anjungan Aceh, yang kedua kegiatan ini sangat berguna.

Fogging yang dilakukan focus ke Desinfektan dengan kandungan yang di pakai antaralain dengan kandunganberbasis klorin, untuk mematikan mikro organisme kontaminan seperti          virus  dan  bakteri, serta aman untuk manusia dan     hewan.

Fogging dan penyemprotan di lakukan selama 2 jam menyeluruh kepada semua lokasi ruang terbuka dan tertutup ( Kantor ) Anjungan Aceh seluas 6.552 m2.
Kata bijak, menyatakan “ Sabun dan Air, dan akal sehat adalah Desinfektan terbaik”.
serta Fogging dan penyemprotanpun solusi yang bijaksana untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, aman dan sehat.
Aksi peduli lingkungan yang di lakukan oleh Manajemen Anjungan Aceh ini adalah aksi ke empat setelah Anjungan Riau, Jawa Timur dan Bali untuk melakukan hal yang sama dalam rangka peduli lingkungan dan upaya sehat bersama 34 Anjungan pemerintah se- indonesia

Click to comment