POTRET Gallery

POTRET Gallery
Pusat Belanja Unik

ACT Aceh dan Influencer Bagikan Paket Pangan Gratis untuk Kurangi Dampak Covid-19

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>

dok. ACT Aceh

Banda Aceh – Potretonline.com, 03/04/20/ Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh membagikan paket pangan kepada anak yatim di Yayasan Futuhal Arifin, fakir miskin di Banda Aceh, dan murid-murid Dayah Mulia Blangbintang, Aceh Besar, guna mengurangi dampak Covid-19 yang kini telah menyulitkan perekonomian masyarakat, Banda Aceh, Kamis (2/3).
Kepala Bidang Program ACT Aceh Laila Khalidah menuturkan, pembagian paket pangan berupa beras, gula, dan telur tersebut diharapkan bisa membuat anak-anak yatim, murid-murid dayah, maupun fakir miskin dapat menjalani kehidupan sehari-hari tanpa khawatir kekurangan makanan. Selain pembagian paket pangan, ACT Aceh juga memberikan cairan pembersih tangan dan menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan demi mencegah corona.
“Pandemi Covid-19 membuat kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit. Orang mulai kehilangan mata pencahariannya, sehingga membutuhkan uluran kita semua,” ujarnya yang didampingi Social Media Influencer Aceh Geboy Alaydrus, Head of Marketing ACT Aceh Lisdayanti, dan Humas Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Astri Maulida.
Ia menuturkan, pembagian paket pangan oleh ACT dilaksanakan bertahap-tahap. Alhamdulillah, pendistribusian paket pangan juga sudah dilaksanakan di Bireuen. Insya Allah pendistribusian juga akan dilakasanakan di Lhokseumawe dan Langsa. Total paket pangan yang sudah didistribusikan mencapai ratusan paket.
Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mendistribusikan paket pangan dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Aceh Syariah 010 0193 000 9205, BNI Syariah 66 00011 008. Konfirmasi donasi dapat melalui WhatsApp 08228329008, Telepon 0651-731535. Atau bisa mengantarnya langsung ke Kantor ACT Aceh di Jalan Tgk M Daud Beureueh, Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh.
Ia menjelaskan, di antara penerima manfaat paket pangan dari ACT, ada beberapa anggota keluarganya kalangan difabel maupun sedang sakit harus duduk di atas kursi roda. “Ini juga sedang kita usahakan semoga bisa mendukung penyediaan APD tim medis dan suplemen kesehatan,” ungkapnya.
“Kita semua telah menjadi korban Covid-19, tapi kita bisa mengambil peran untuk saling membantu sesama,” imbuhnya.
Geboy Alaydrus menuturkan, semua orang kini mengalami dampak Covid-19. Akan tetapi, setiap orang memiliki peran untuk saling tolong menolong saudaranya yang membutuhkan. Bila tidak memiliki biaya untuk disumbangkan, maka bisa mengajak kerabatnya menyumbang. “Setiap kita harus berperan, ambil peran sekecil apapun itu. Para influencer bisa membantu dengan mengajak saling membantu,” ucapnya.

Click to comment