POTRET Gallery

Semangat Ustadzah Ponijem Tak Lekang oleh Usia

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>


 




Ustadzah Ponijem diapit oleh Ketua DPD BKPRMI Bener Meriah dan ketua umum BKPRMI Aceh

 

Kabut tipis menyelimuti suasana sore hari. Saat itu rombongan BKPRMI DPW Aceh (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Dewan Pengurus Wilayah Aceh) sedang berada di dataran tinggi Gayo. Tepatnya di kabupaten Bener Meriah. Pada tanggal 18 Agustus 2020 “Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Guru-guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA-TPA-TQA) dan Madrasah Diniyah (MADIN) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020” disambut dan dibuka langsung oleh bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di Aula Mahperi Lungi Homestay. 

 

Pelatihan ini diawali dengan pemberian materi oleh ketua umum BKPRMI  Aceh Dr. Mulia Rahman, S. Pd. I., MA dan dilanjutkan oleh ustadz H. Mubashirullah, Lc serta ustadzah Khadijah, S. Pd. I. Dilakukannya kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ini tidak terlepas dari tupoksi BKPRMI sebagai Muhadif, sehingga sangat perlu demi meningkatkan mutu pendidik dan pengajar yang menitik beratkan pada pendidikan Agama Islam diluar jam Sekolah/Madrasah. Kegiatan ini merupakan program kerja yang rutin dilakukan LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran) BKPRMI Aceh pada 23 kabupaten kota yang tersebar di Provinsi Aceh.

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 12 hair yang dilaksanakan oleh 11 gelombang dengan masing-masing gelombang berjumlah 80 orang peserta. Pembinaan dan Pelatihan dimulai sejak pukul 08-00 WIB s/d 16.00 WIB. Setelah selesai pelatihan, setiap sore rombongan BKPRMI Aceh menyempatkan diri bersilaturrahmi ke TPA (Taman Pendidikan AlQur’an) yang ada di setiap desa dan kecamatan pada kabupaten Bener Meriah. 

 

Suatu sore tim BKPRMI Aceh bertemu dengan seorang nenek yang cantik yang sedang mengajarkan anak-anak mengaji. Ustadzah Ponijem, itulah nama beliau. Nenek yang berusia 68 tahun ini masih terlihat sangat enerjik dan aktif. Tidak terlihat sedikitpun lelah pada raut wajah beliau yang selalu tersenyum ceria. Beliau adalah salah seorang ustadzah di  TPA Raudhatul Shalihin di kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam.  TPA ini adalah salah satu TPA yang dikunjungi oleh tim saat berada di kabupaten Bener Meriah.

 

Pada akhir kunjungan, ketua umum BKPRMI Aceh dan ketua DPD BKPRMI Bener Meriah Tgk. Suhada, S. Pd. I menyempatkan diri berfoto bersama nenek Ustzah Ponijem yang ceria dan cantik ini. ( Tika)



 

 

 

 

Click to comment