POTRET Gallery

TenagaAhli dan Konsultan Pendidikan Inklusif Disdik Pidie Jaya Terpilih Menjadi Narasumber Nasional Program Kemdikbud

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
>



Untuk memenuhi sebagian dari kebutuhan guru pembimbing khusus sekaligus meningkatkan kompetensi guru di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dan guru sekolah umum yang melayani pendidikan bagi peserta didik yang beragam, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus meluncurkan program pemenuhan guru pembimbing khusus.

Istiarsyah dan Mashadi terpilih menjadi narasumber Nasional Program Kemdikbudini. Mereka berdua adalah Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB). Selain itu mereka juga menjadi partner kerja Dinas Pendidikan Pidie Jaya. Mashadi sebagai sebagai Tenaga Ahli dan Istiarsyah sebagai Konsultan Pendidikan Inklusif.

Saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan saya,  bapak Mashadi dan bapak Istiarsyah yang telah terpilih menjadi Narasumber Nasional. Ini merupakan suatu kesempatan yang sangat luar biasa dapat bergabung dalam program Kemdikbud, apalagi sebagai narasumber. Selamat bertugas dan semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi  guru-guru dan sekolah-sekolah yang menjalankan program pendidikan inklusif di seluruh Indonesia. “Ucap Saiful, M.Pd., Kadisdik Pidie Jaya”. 

Calon narasumber ditetapkan oleh Direktorat GTK Dikmen dan Diksus, antara lain terdiri dari Pejabat Direktorat Pembinaan GTK Dikmen dan Diksus, Widyaiswara dengan keahlian yang, Dosen Perguruan Tinggi dengan keahlian yang relevan, Praktisi pendidikan (Guru dan Pengawas Sekolah) dengan keahlian yang relevan. Alhamdulillah kami terpilih menjadi Narasumber dalam program ini, “Jelas Istiarsyah”.

Kami akan berangkat ke Jakarta memenuhi undangan Kementerian untuk mengikuti pembekalan narasumber yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan GTK Dikmen dan Diksus. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 07 s.d. 10 September 2020. Mengingat kondisi Covid-19, kami mohon bantuan do’a dari teman-teman semua semoga saya selalu sehat, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Tambah Mashadi”. 

Dalam kegiatan pembekalan ini narasumber akan diberi pemahaman tentang aplikasi LMS (Learning Management System), serta keseluruhan materi bimbingan teknis meliputi kegiatan fasilitasi, pembimbingan, dan pendampingan yang dilaksanakan secara online dan tatap muka.

Click to comment